Potret Suasana Pengungsi Korban Banjir di Cipinang Melayu

Potret Suasana Pengungsi Korban Banjir di Cipinang Melayu
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 17:00 WIB

Terasjabar.id - Ratusan warga Cipinang Melayu RW 03 dan 04, Jakarta Timur mengungsi di Aula Mesjid Universitas Borobudur, lantaran rumahnya terendam banjir setinggi lebih dari 1 meter.Seperti dilansir dari Okezone.com, Kamis (2/1/2020), ratusan korban berbaur menjadi satu memadati bagian dalam maupun luar masjid.


(Foto: Puteranegara/Okezone)


Para pengungsi tidur dan beristirahat di atas alas alakadarnya, seperti karpet dan tikar dari bantuan pemerintah atau sisa barang yang memang bisa diselamatkan saat banjir.Lansia, dewasa, remaja, anak-anak dan bayi berbaur menjadi satu di dalam aula yang ukurannya tidak terlalu besar itu. Ruangan aula pun terasa sesak lantaran ramainya orang.


(Foto: Puteranegara/Okezone)


Tak hanya untuk beristirahat, lokasi pengungsian seadanya itu juga dijadikan tempat berbagai kegiatan seperti makan, mengobrol dan arena bermain anak-anak.Untunglah, sudah banyak posko-posko yang menyediakan bantuan berupa makanan, alas tidur, popok dan lainnya. Posko bantuan itu beragam, mulai dari pemerintah hingga LSM.


(Foto: Puteranegara/Okezone)


Saat ini, banjir di kawasan Cipinang Melayu sudah mulai surut. Warga pun berbondong-bondong membersihkan rumahnya dari sisa sampah yang terbawa banjir.Meskipun begitu, kondisi rumah tampak masih belum laik untuk ditempati. Mengingat, lumpur pekat dan tebal masih menempel di seluruh bagian rumah warga.

Cipinang Melayu pengungsi banjir Banjir Kepung Jakarta Banjir Jakarta


Loading...