Permainan Seperti ini Mungkin yang Cocok Untuk Menjadi Pelayan Bagi Ezechiel N Douassel

Permainan Seperti ini Mungkin yang Cocok Untuk Menjadi Pelayan Bagi Ezechiel N Douassel
(Bola Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 2 Januari 2020 16:47 WIB

Terasjabar.id - Pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia, Supriyono Prima, mengatakan Persib Bandung membutuhkan pemain asing berkualitas yang dapat menjadi pelayan bagi Ezechiel N Douassel di lini depan.

Selama ini, ujar Supriyono, sejak ditinggalkan Jonathan Bauman, Persib Bandung belum memiliki pemain yang dapat menjadi rekan duet Ezechiel di lini depan. Kehadiran Kevin Van Kippersluis di putaran kedua pun nyatanya tak mampu memenuhi ekspektasi.

"Ya, kalau memang Ezechiel masih ada, tinggal mencari tandemnya Eze karena masih belum dapat, walalupun Vizcarra juga bagus, tapi tidak sebagus ketika bermain di luar, tinggal manajemen mencari siapa nih yang bisa meneruskan pemain seperti Bauman, artinya yang individunya bagus dan bisa melayani Ezechiel juga," ujar Supriyono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Selain mampu megimbangi Ezechiel, sambung Supriyono, pemain tersebut harus memiliki kemampuan individu yang baik serta kreativitas dalam membangun serangan.

Selama kompetisi Liga 1 musim lalu, Supriyono melihat permainan Persib masih angin-anginan. Selain itu, skema bermainnya pun sangat monoton karena hanya bergantung pada kecepatan pemain sayap.

"Intinya sih sebetulnya, tipikal pemain yang memiliki kreativitas, tidak hanya melulu mencetak gol tapi karakater bermain dan irama bermain juga penting, jangan terlalu mengandalkan Febri, Ghozali tapi harus ada kombianasi play yang bagus, musim ini masih naik turun, kadang-kadang bagus kadang kurang, serangan juga jadinya terlihat mononton karena telalu mengandalkan sisi sayap," katanya. Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Second Striker Ezechiel N Douassel


Loading...