Sudah Tahu Sosok Pejuang Cimahi Daeng Muhammad Ardiwinata? Visi Sinema Pro Cimahi Garap Filmnya,

Sudah Tahu Sosok Pejuang Cimahi Daeng Muhammad Ardiwinata? Visi Sinema Pro Cimahi Garap Filmnya,
tjimahiheritage.blogspot.com
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 2 Januari 2020 16:19 WIB

Terasjabar.id - Visi Sinema Pro Cimahi, komunitas di bidang perfilman dan teater menggarap film tokoh pejuang Kota Cimahi yaitu Kompi Daeng (Daeng Muhammad Ardiwinata) yang diambil dari buku "Praha Cimahi" karya Mayor CHB S. M. Arief.

Ketua Visi Sinema Pro Cimahi, Dede Syarif mengatakan produksi film tokoh pejuang Cimahi ini juga sekaligus membuka komunitas Reenactor yang nantinya bakal memerankan tokoh pahlawan atau pejuang sosok Kompi Daeng tersebut.

"Iya kami sedang persiapan praproduksi, untuk sesi pertama membuka casting di Pemkot tahun lalu, dan sekarang tahun 2020 tahap sesi dua bakal menyelesaikan produksi filmnya," ujar Dede kepada Tribun Jabar di Cimahi, Kamis (2/1/2019).

Sudah Tahu Sosok Pejuang Cimahi Daeng Muhammad Ardiwinata? Visi Sinema Pro Cimahi Garap Filmnya

Visi Sinema Pro Cimahi, komunitas di bidang perfilman dan teater menggarap film tokoh pejuang Kota Cimahi yaitu Kompi Daeng (Daeng Muhammad Ardiwinata) yang diambil dari buku "Praha Cimahi" karya Mayor CHB S. M. Arief. 


Dede menjelaskan alasan menggarap film sosok pejuang Kompi Daeng merupakan sosok pahlawan yang menonjol sebagai pimpinan berjuang menghadang tentara sekutu di Kota Cimahi.

"Jadi sosok Kompi Daeng ini yang paling menonjol menghadang Tentara Sekutu saat di Cimahi, dia memimpin pasukan Dewan Pimpinan Perjuangan (DPP) yang bermarkas di pabrik beras Citeureup Cimahi melawan tentara sekutu, jadi beliau sosok yang menarik untuk dijadikan film yang merupakan pejuang di Kota Cimahi ini dan film ini diambil dari buku karya Mayor CHB S. M. Arief," jelasnya.

Dede menambahkan nantinya setelah produksi film ini rencananya pihaknya bakal mengadakan roadshow ke daerah-daerah di Kota Cimahi sekaligus mengenalkan sosok penjuang tokoh Cimahi saat jaman kemerdekaan.

"Kami bakal mengadakan roadshow dan bekerjasama dengan salah satu bioskop untuk penayangannya," katanya.(Tribunjabar.id)




Cimahi Pejuang Cimahi Daeng Muhammad Ardiwinata Film


Loading...