Bekas Ruang Perpustakaan SDN Beji 4 Depok Roboh, Diduga Tanah Terkikis Saluran Air

Bekas Ruang Perpustakaan SDN Beji 4 Depok Roboh, Diduga Tanah Terkikis Saluran Air
(Okezone News : Google)
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 15:56 WIB

Terasjabar.id - Bangunan bekas ruang perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Negeri Beji 4 Depok, roboh setelah hujan deras mengguyur pada Rabu 1 Januari 2020. Diduga penyebab robohnya ruang bekas perpustakaan itu akibat pergeseran pondasi bangunan karena terkikisnya tanah oleh kuatnya arus di saluran air yang berada tepat di samping bangunan.


Sutisna selaku penjaga sekolah mengaku kaget setelah mendengar suara keras yang terjadi sekira pukul 07.00 WIB, kemudian dia langsung mendatangi sumber suara dan melihat bangunan ruang perpustakaan ambruk, seperti dilansir dari Okezone.com.



"Pas ada suara keras saya samperin ternyata ruang perpustakaan ambruk dan mengalami rusak parah. Kalau dugaaan saya itu pondasinya geser larena tanahnya terkikis sama arus air, kemarin itu ujannya banyak banget," ucap Sutisna, Kamis (2/1/2020).Dia mengaku, bekas ruang perpustakaan itu merupakan bangunan lama yang sudah tidak lagi digunakan.


Alasanya lantaran sudah tidak layak dan bisa membahayakan para murid pada saat aktivitas sekolah."Sudah 3 bulan tidak digunakan karena tidak layak, untuk murid-murid lagi liburan sekolah jadi seluruh murid aman. Semoga saja puing bangunan yang roboh bisa cepat di bereskan sebelum masuk sekolah," tutur dia.


Sementara warga Beji, Robi Sudrajat (32) mengatakan, sejumlah masyarakat meminta kepada pihak terkait agar segera memperbaiki bangunan ruang perpustakaan yang roboh. Selain itu penyebab robohnya bangunan itu harus segera diketahui secara pasti."Harus diperbaiki itu bangunan yang roboh, karena libur sekolah sebentar lagi selesai. Kepada pihak terkait harus bertanggung jawab," kata Robi.


Bekas Ruang Perpustakaan SDN Beji 4 Depok Roboh (foto: Ist)

Sekolah Roboh Bangunan Roboh Kota Depok Longsor Depok


Loading...