Alireza Jahanbakhsh Mendapatkan Banyak Pujian Setelah Mencetak Goal Ke Gawang Chelsea Melalui Tendangan Sepeda Terbalik (Salto)

Alireza Jahanbakhsh Mendapatkan Banyak Pujian Setelah Mencetak Goal Ke Gawang Chelsea Melalui Tendangan Sepeda Terbalik (Salto)
(Fajar : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 2 Januari 2020 15:00 WIB

Terasjabar.id - Pemain asal Iran, Alireza Jahanbakhsh, mencetak gol dengan cara sensasional saat Brighton & Hove Albion menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-21, Rabu (1/1/2020), di Falmer Stadium.

Gol Alireza Jahanbakhsh tercipta enam menit sebelum babak kedua usai. Berawal dari sepakan pojok, bola terkena kepala satu di antara pemain Brighton yang langsung disambar Alireza Jahanbakhsh melalui tendangan salto seperti sepeda terbalik.

Sepakan Alireza Jahanbakhsh tersebut membuat kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga, tak berkutik alias tak bereaksi.

Berkat gol tersebut Brighton selamat dari kekalahan. Sebelum gol tersebut tercipta, Brighton tertinggal lebih dulu dari Chelsea melalui gol Cesar Azpilicueta.

The Blues mencetak gol terlebih dahulu melalui Cesar Azpilicueta saat babak pertama baru berjalan 10 menit. Sayang, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan Chelsea hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Hasil tersebut membuat skuat Frank Lampard itu masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2019-2020 dengan raihan 36 poin. Sementara, Brighton berada di urutan ke-14.

Dalam pertandingan tersebut, sosok Alireza Jahanbakhsh patut mendapatkan apresiasi lantaran mampu menyelamatkan Brighton dari kekalahan. Di sisi lain, gol tersebut merupakan yang kedua dicatatkan Alireza Jahanbakhsh dalam dua laga beruntun.

Pada laga sebelumnya, Alireza Jahanbakhsh tampak menangis setelah mencetak gol pertamanya bersama Brighton dalam 26 penampilan terakhir. Brighton mendatangkan Alireza Jahanbakhsh dari AZ Alkmaar yang kala itu berstatus pencetak gol terbanyak Eredivisie pada musim terakhirnya sebelum pindah ke Premier League.

Setelah melakukan gol salto indah ke gawang Chelsea, Alireza Jahanbakhsh angsung mendapatkan banyak pujian dari warganet. Disadur dari Bola.com

Brighton & Hove Albion Chelsea Premier League Alireza Jahanbakhsh


Loading...