Banjir di Perumahan Kemang Pratama Mulai Surut, Warga Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

Banjir di Perumahan Kemang Pratama Mulai Surut, Warga Kesulitan Mendapatkan Air Bersih
(Line Today : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 14:30 WIB

Terasjabar.id - Banjir di Perumahan Kemang Pratama, Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah sepenuhnya surut. Warga yang awalnya mengungsi, sudah mulai kembali ke kediaman masing-masing untuk membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir.

"Kondisi sudah surut, warga sedang bersih-bersih," kata Pendra, warga Blok Q, RT 05/RW 36 Kemang Pratama 2 kepada Okezone, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, warga saat ini sangat membutuhkan air bersih untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur-lumpur sisa banjir.

"Alhamdulillah bantuan makanan cukup. Cuma lagi krisis air bersih karena PAM dan PLN mati. Kami menunggu nyala untuk bersih-bersih," paparnya.

Meski air sudah surut, lanjut Pendra, banyak dari anak-anak dan lansia yang masih dititipkan di pos pengungsian, sampai kondisi benar-benar aman untuk dihuni kembali.

"Warga Kemang Pratama yang orangtua kembali, dan hanya anak-anak dan manula dititipkan di lokasi Sekolah Internasional SVP yang memfasilitasi pengungsi sementara," jelasnya.

Komplek Kemang Pratama

Pendra menjelaskan, saat banjir petugas sempat mengalami kesulitan mengevakuasi warga terdampak, lantaran kurang memahami akses di lokasi.

"Evakuasi dari tim TNI sedikit kesulitan masuk ke arah Kemang Pratama karena tidak ada yang memandu. Warga sibuk dengan masalah masing-masing menyelamatkan harta benda," ungkapnya.

Ia sendiri bersama keluarga tidak ikut mengungsi, dan memilih bertahan di lantai 2 rumah. "Saya enggak ngungsi, cuma di lantai atas. Cuma mobil aja kerendam," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa petugas dikatakan masih terus bersiaga di lokasi. Akses jalan juga masih licin akibat dipenuhi lumpur. "Masih ada tim yang standby," tandasnya. Disadur dari OKezone.com

Banjir Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi Krisis Air Bersih


Loading...