Advertisement

Banjir Jakarta, Update Perjalanan KRL di Stasiun Depok Pagi Ini

Banjir Jakarta, Update Perjalanan KRL di Stasiun Depok Pagi Ini
Ilustrasi Suasana Stasiun KRL. [Suara.com/Rambiga]
Editor: S.N.A Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 09:27 WIB

Terasjabar.id - Perjalanan Kereta Rel Listrik di dua stasiun Kota Depok yakni Stasiun Depok dan Stasiun Depok Baru terlihat normal seperti biasa. Meski banjir di sejumlah perlintasan di wilayah Jakarta terpantau sejak pukul 05.30 sampai pukul 08.30 WIB , Kamis (2/1/2020).

Sebab, perjalanan KRL menuju Jakarta masih tetap berjalan normal sehingga sekitar lima menit kereta tiba untuk mengangkut para penumpang.

"Nggak ada hambatan perjalanan KRL ke Jakarta, untuk tiba kereta tiap lima menit," kata salah petugas KRL di Stasiun Depok Baru kepada Suara. com.

Sementara itu, kata dia, perjalanan KRL menuju arah Tangerang masih ada hambatan dan belum normal.

"Kalau ke arah Tanggerang belum normal, " katanya.

Sementara itu, penumpang KRL Hadi Wiharja mengatakan, kondisi Stasiun Depok Baru terlihat seperti biasa.

"Nggak ada tumpukan penumpang. Normal aja sih kaya biasanya. Saya juga khawatir perjalanan KRL terganggu pasca hujan dan mengakibatkan banjir kemarin, " kata Hadi.

Dilansir dari SuaraJabar.id, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, perjalanan KRL di sejumlah lintas pagi hari ini beroperasi seperti biasa, kecuali untuk lintas Duri - Tangerang dan Loop Line.

Namun demikian, operasional KRL masih akan diatur menyesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan. Ia menyebut masih ada genangan air pada sejumlah lintasan kereta.

"Dari pantauan petugas pada pukul 06.00 pagi ini terdapat genangan di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, di antara Stasiun Rawa Buaya - Stasiun Batu Ceper, dan di Jalur 6 Stasiun Tanah Abang," ujar Anne kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Mengatasi hal itu, KRL loop line relasi Bogor - Jatinegara perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Kampung Bandan. Sementara di lintas Duri - Tangerang, perjalanan KRL diatur hanya Tangerang - Batuceper PP.

"Untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang kemungkinan akan ada antrian perjalanan KRL mendekati stasiun Tanah Abang karena hanya jalur lima yang dapat digunakan," katanya.

Sementara itu, pada jalur lainnya seperti lintas Bogor - Jakarta Kota, lintas Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota, dan lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota, ia menyebut ada genangan di sejumlah lokasi. Meski demikian, kereta masih dapat melintas dengan pembatasan kecepatan 40 kilometer per jam.

Banjir Jakarta Update Perjalanan KRL di Stasiun Depok Pagi Ini


Related Post



Loading...