Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Taman Gedung Sate Langsung Pikat Masyarakat

Baru Diresmikan Ridwan Kamil, Taman Gedung Sate Langsung Pikat Masyarakat
Taman Gedung Sate yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sehari sebelum tahun baru.* /AMIR FAISOL/PR
Editor: Admin Teras Bandung —Kamis, 2 Januari 2020 08:23 WIB

Terasjabar.id - Pengunjung di Taman Gedung Sate yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sehari sebelum tahun baru terus berdatangan. 

Berdasarkan pantauan di Taman Gedung Sate di Jalan Dipenegoro Rabu 1 Januari 2019, pengunjung sudah mulai meramaikan taman ini sejak pagi.

Pengunjung yang datang ke taman ini beragam, mulai dari kalangan milenial, keluarga bahkan beberapa komunitas, mulai dari Komunitas Runner hingga Komunitas Bersepeda terpantau di lokasi.

Mereka menyempatkan diri datang ke Taman Gedung Sate untuk sekedar swafoto bersama di depan tulisan 'Gedung Sate' dengan latar belakang Gedung cagar budaya di belakangnya.

Namun demikian, pengunjung juga memberikan perhatian lebih atas keberadaan Taman Gedung Sate yang bisa memperkuat ikon Gedung ini.

Melansir dari pikiran-rakyat.com, Kaptain Komunitas Runer Kota Bandung, Roni Kumara, menyampaikan dia bersama anggotanya menyempatkan diri usai berolahraga.

"Mampir istirahat kebetulan Ada taman baru kenapa tidak mampir disini," kata Roni Kumara saat ditemui usai melakukan foto bersama dengan anggotanya di Taman Gedung Sate.

Namun Roni juga mengomentari, setelah taman ini diresmikan perlu ditambah dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya, salah satunya tambahan petugas keamanan.

Bagi Roni, keberadaan petugas keamanan dirasa penting untuk menjaga keberadaan Taman Gedung Sate yang baru saja diresmikan sehari sebelum tahun baru.

"Security harus ada karena ke depan akan ramai. Biasanya awal-awal masih rapi ke depannya takut kotor," kata Roni.

Sementara itu, warga lainnya dari komunitas bersepeda Lutfi Syariful mengaku senang dengan keberadaan Gedung Sate yang mengalami perubahan yang signifikan.

Warga Padalarang ini menyampaikan terakhir kali mengunjungi Kota Bandung sebulan yang lalu, pada Bulan November.

"Kebetulan kami biasanya bersepeda di alam, karena memang tau baru pengennnya saat ke Kota Bandung mampir keisni. Perubahannya luar baisa. Terakhir (ke Kota Bandung) November," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Taman Gedung Sate baru saja diresmikan pada Selasa 31 Desember 2019 oleh Gubernur Jawa Barat.

Sehari sebelum tahun baru Emil meresmikan tiga taman, yaitu Taman Gedung Sate, Taman Pakuan dan Taman Saparua. 

Peresmian ketiga taman itu untuk memperluas taman terbuka di Bandung serta menyesuaikan terhadap fungsi taman itu sendiri.


Baru Diresmikan Ridwan Kamil Taman Gedung Sate Langsung Pikat Masyarakat Kota Bandung


Loading...