Hasil Southampton Vs Tottenham: Gol Tunggal Ings Penentu Kekalahan The Lilywhites

Hasil Southampton Vs Tottenham: Gol Tunggal Ings Penentu Kekalahan The Lilywhites
Penyerang Southampton Danny Ings melepas tembakan voli yang berbuah gol saat timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di St. Mary, Rabu (1/1/2019) malam. (Foto: AP)
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 2 Januari 2020 08:12 WIB

Terasjabar.id - Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Southampton pada pekan ke-21 Premier League di St. Mary’s Stadium, Rabu (1/1/2020) malam WIB, karena gol tunggal Danny Ings. Dengan hasil ini, The Lilywhites hanya meraih satu kemenangan dari empat laga Premier League terakhir.

Tim tamu langsung membangun serangan begitu pertandingan dimulai. Tottenham mendapat peluang saat laga baru berjalan lima menit, namun tembakan Harry Kane bisa ditepis Kiper Southampton Alex McCarthy.

Dilansir dari inews.id, Southampton akhirnya memimpin pada menit ke-17. Mendapat umpan dari Jack Stephens, Ings langsung mencetak gol lewat tembakan voli yang tak bisa dihentikan Kiper Tottenham Paulo Gazzaniga

Dalam upayanya mengejar, Pelatih Tottenham Jose Mourinho kemudian harus menarik keluar penggawanya Tanguy Ndombele di menit ke-25, karena cedera. Dia pun digantikan oleh Giovani Lo Celso.

Beberapa kali Tottenham mencoba untuk mencari celah, serangan mereka masih belum bisa diselesaikan dengan baik. Keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Southampton lebih menguasai jalannya pertandingan. Mereka kemudian meminta penalti pada menit ke-48, usai Ryan Bertrand merasa dijatuhkan Bek Tottenham Toby Alderwireld. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menyatakan tidak ada penalti.

Tottenham akhirnya berhasil memasukkan bola ke gawang Southampton pada menit ke-73, lewat gol Harry Kane. Sayang, wasit kemudian menganulirnya karena Kane terperangkap offside lebih dulu.

Peluang kembali diciptakan Tottenham pada menit ke-87. Tembakan Lucas Moura, yang memanfaatkan kegagalan McCarthy mengamankan bola dengan baik, masih membentur tiang gawang. Klub London Utara itu pun gagal mencetak gol hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
SOUTHAMPTON (4-4-2)

McCarthy; Cedric, Stephens, Bednarek, Bertrand; Armstrong (Romeu 90), Ward-Prowse, Hojbjerg, Djenepo (Long 58); Ings (Ibafumi 76), Redmond
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-2-1)
Gazzaniga; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Sessegnon; Ndombele (Lo Celso 25), Sissoko, Eriksen; Lucas, Alli; Kane (Lamela 75)
Pelatih: Jose Mourinho

Hasil Southampton Vs Tottenham Gol Tunggal Ings Penentu Kekalahan The Lilywhites


Loading...