Terobos Penjagaan Polda NTB dan Tantang Polisi Berkelahi, Pria Mabuk Diamankan

Terobos Penjagaan Polda NTB dan Tantang Polisi Berkelahi, Pria Mabuk Diamankan
Pria tak dikenal yang nekat menerobos masuk Polda NTB dan menantang anggota berkelahi, Rabu (1/1/2020). (Foto: iNews/Harikasidi)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 2 Januari 2020 07:30 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria nekat menerobos penjagaan Markas Komando (Mako) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) di Jalan Langko, Mataram, Rabu (1/1/2020). Petugas sempat melepas tembakan peringatan ke udara sebelum melumpuhkan orang yang diduga hendak melakukan penyerangan tersebut.

Melansir dari inews.id, peristiwa ini terjadi pada pukul 14.30 Wita. Pria tersebut datang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung menerobos penjagaan serta masuk ke dalam Mapolda.

Petugas piket menghentikan pria dengan gelagat mencurigakan tersebut, namun anggota malah ditantang berkelahi. Tak ingin mengambil risiko, polisi melepas tembakan peringatan ke udara kemudian mengamankan pelaku.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arnanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Identitas pelaku yakni berinisial IA (50) warga Karang Sukun, Mataram.

“Saat ditangkap awalnya menantang petugas jaga, anggota ditunjuk-tunjuk. Saat diperiksa, pelaku diduga dalam kondisi mabuk dan keterangannya berubah-ubah,” ujarnya, Rabu (1/1/2019).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua buah pisau dan berbagai barang lainnya serta motor yang digunakan untuk menerobos penjagaan polisi. Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, pelaku diamankan Reskrimum Polda NTB.

Terobos Penjagaan Polda NTB Tantang Polisi Berkelahi Pria Mabuk Diamankan


Loading...