DKI Jakarta Terkena Banjir, ini yang Dikatakan Bapak Gubernur DKI Jakarta

DKI Jakarta Terkena Banjir, ini yang Dikatakan Bapak Gubernur DKI Jakarta
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Januari 2020 14:29 WIB

Terasjabar.id - Pemprov DKI Jakarta mengambil sikap untuk bertanggung jawab menangani persoalan banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan jajarannya akan menanggulangi seluruh kebutuhan warga terdampak.

"Seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta bersiaga. ⁣Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk di berbagai wilayah di Jakarta. ⁣Kami ambil sikap bertanggung-jawab: Semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi," kata Anies dalam akun Intagramnya, seperti dilihat, Rabu (1/1/2019).

Anies menuturkan, Pemprov DKI dalam posisi siaga di lapangan. Pemprov juga menyiagakan fasilitas perkantoran dan sekolah untuk disiagakan sebagai lokasi pengungsian.
Dia berharap masalah banjir bisa tertangani segera. Sehingga warga bisa menjalani aktivitas secara normal kembali.

"Laporkan kebutuhan terutama untuk evakuasi bisa lewat nomor 112 (harap bersabar saat ini antrean telepon panjang) atau langsung ke kelurahan setempat jika lebih dekat/mudah," kata Anies.
Sebelumnya, Anies meminta warga yang berada di bantaran sungai mengantisipasi limpahan air banjir. Anies mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tenda pengungsian. Kebutuhan warga yang terkena dampak banjir juga sudah disediakan.

"Dari Depok kita dapat info di sana sudah siaga dua, artinya sekitar jam tiga sore air akan sampai di Jakarta. Katulampa juga sama, sudah masuk siaga dua. Artinya jam 6 sore airnya akan sampai di Jakarta," kata Anies setelah meninjau banjir di RW 04, Cipinang Melayu, Makasar, Jaktim.  Disadur dari Detik.com

Banjir DKI Jakarta Anies Baswedan Pemprov DKI Jakarta


Loading...