Viral Shinkansen di Jepang Telat Diduga Gegara Turis Indonesia

Viral Shinkansen di Jepang Telat Diduga Gegara Turis Indonesia
(Foto: wowkeren.com)
Editor: Admin Teras Viral —Rabu, 1 Januari 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id - Hidup serba teratur dan tepat waktu memang sudah menjadi kebudayaan di Jepang. Penduduk negara kepulauan di Asia Timur itu memang dikenal dengan sikap yang disiplin dalam berbagai aspek kehidupan.



Termasuk di antaranya dalam urusan perjalanan. Rasanya tak pernah ada moda transportasi umum di Jepang yang mengalami keterlambatan. Bahkan konon petugas sampai harus berulang kali meminta maaf apabila perjalanan terlambat.

Namun baru-baru ini beredar video yang menunjukkan kereta cepat Jepang alias Shinkansen terlambat. Ironisnya, Shinkansen itu terlambat karena faktor eksternal yang melibatkan Indonesia. Kok bisa?

Rupanya di video viral tersebut terlihat Shinkansen yang harus menunda perjalanannya barang beberapa menit karena ada sejumlah turis yang berfoto di sekitar kereta. Karena posisi para turis yang terlalu dekat dengan Shinkansen yang posisinya siap berangkat, alhasil kereta itu pun tak bisa melaju.

Sebagai informasi, sejumlah turis itu terlihat berdiri melewati di dalam garis kuning yang merupakan ambang batas aman. Bahkan ada turis yang menyandarkan tangannya ke sisi pembatas antara platform dan kereta.

Masinis pun mengambil langkah tegas dengan menyemprit mereka, sehingga para turis berlalu dari posisinya. Barulah kemudian Shinkansen bisa berjalan, yang belakangan terungkap sudah terlambat sepuluh menit.

"Disuruh minggir sama petugas nggak mau. Soalnya Shinkansen-nya mau berangkat, mereka asyik foto-foto, tapi gangguin Perka klb," ujar pengunggah video, dikutip dari Detik Travel, Selasa (31/12). "Jadi telat semua ini Shinkansen. Akhirnya Shinkansen ke arah Tokyo pada telat 10 menit semua."

Lebih malunya lagi, ternyata para turis itu berasal dari Indonesia. Pengunggah video pun mengaku sudah memeringatkan mereka namun tak dihiraukan.

"Pas dengar mereka ngomong bahasa kita tak datangin, tak suruh minggir (soalnya aku mau ngerekam sama keretanya mau berangkat). Malah bilang 'bentar mas kita lagi foto-foto," tulis sang pengunggah video sebagai caption video.

"Ya wis tak tinggal (ya sudah aku tinggal)," imbuhnya. "Nggak lama di 'gas' masinis pakai s35. Diklakson panjang, Shinkansen normalnya nggak akan klakson kalau nggak ada bahaya."

Namun demikian, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lebih lanjut termasuk identitas para turis bermasalah itu. Pengunggah video pun mengaku tidak mengenali mereka.

(wowkeren.com)

Viral Shinkansen di Jepang Telat Turis Indonesia Kereta Cepat Jepang


Loading...