Advertisement

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penghubung di Bogor Longsor dan Terputus

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penghubung di Bogor Longsor dan Terputus
Jalan putus di Bogor. (Foto: Istimewa)
Editor: Dea Hot News —Rabu, 1 Januari 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Jalan penghubung dua kecamatan di Kampung Cilaya, Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat amblas. Akibatnya, lalu lintas di jalur tersebut lumpuh total.

Dikutip dari suara.com, Sekertaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, amblasnya jalan tersebut terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Bogor pada Selasa (31/12/2019) sore pukul 15.00 WIB.

"Kejadiannya (Selasa) sore tadi, jalan utama penghubung itu amblas sepanjang 50 meter, kedalaman sampai 1 meter," kata Budi, dikonfirmasi, Selasa (31/12/2019) malam.

Amblasnya jalan utama penghubung antara Kecamatan Babakan Madang dengan Kecamatan Sukamakmur itu lumpuh total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sekarang tidak bisa dilalui kendaraan. Ada jalan alternatif lain tetapi harus memutar dan hanya bisa untuk motor dan kendaraan kecil saja," ucapnya.

Budi menambahkan, amblasnya jalan itu juga menyebabkan tiga rumah warga dengan jumlah 12 jiwa di sekitar lokasi kejadian terancam dan terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Ada tiga rumah warga yang ikut terancam, satu warga sudah mengungsi. Kita sudah koordinasi dengan Dinas PUPR dan pihak terkait lain untuk segera mengatasi bencana ini," katanya.

Diguyur Hujan Lebat Jalan Penghubung di Bogor Longsor Terputus


Related Post



Loading...