Advertisement

Gelar Istigasah Tahun Baru, Warga Pandeglang Minta Dijauhkan dari Bencana

Gelar Istigasah Tahun Baru, Warga Pandeglang Minta Dijauhkan dari Bencana
Istigasah warga Pandeglang di malam tahun baru. (Suara.com/Saepullah)
Editor: Dea Hot News —Rabu, 1 Januari 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Ratusan warga dan ulama di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten menggelar parade dakwah dan istigasah di malam tahun baru 2020. Mereka juga menggelar doa bersama supaya Pandeglang dijauhkan dari bencana.

Para jemaah nampak memenuhi halaman Masjid Agung Al-Husseini Carita yang berlokasi di Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Selasa (31/12/2019) malam.

Melansir dari suara.com, Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Ust Abdul Aziz Nurdin mengatakan, acara ini diharapkan Carita dan Pandeglang dijauhkan dari segala bencana yang pernah terjadi pada tahun 2019 lalu.

"Di tahun berikutnya supaya Carita khususnya, umumnya Pandeglang supaya tidak ada musibah yang muncul yang dikirimkan Allah SWT," kata ustaz Aziz.

"Tahun kemarin kita lihat bagaimana air laut ke atas. Mudah-mudahan dengan istigozah ini kita punya keyakinan senjata paling baik, sengaja paling ampuh adalah doa," imbuh dia.

Di sisi lain, kata dia, acara ini sebagai bentuk introspeksi diri dari buat yang telah dilakukan di tahun 2019. Amal-amal baik yang pernah dilakukan juga perlu disyukuri. Namun jika kufur nikmat, maka azab Allah akan sangat pedih.

"Ada hal-hal kebaikan yang kita lakukan maupun kejelekan, kita sering melakukan kejelekan kepada Allah SWT. Tapi ada pula amal-amal yang bagus yang sempat kita lakukan ditahun 2019. Kebaikan yang sudah kita lakukan patut kita syukuri," ujarnya.

Kegiatan Parade dakwah tersebut diselenggarakan oleh sejumlah organisasi masyarakat di Pandeglang. Selain di Carita, ribuan warga juga menggelar istigasah di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang yang dipimpin oleh ulama karismatik Banten Abuya Muhtadi bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Gelar Istigasah Tahun Baru Warga Pandeglang Minta Dijauhkan dari Bencana Banten


Related Post



Loading...