Kapolda : KCIC Harus Bertanggung Jawab Soal Banjir Bandang Cimareme

Kapolda : KCIC Harus Bertanggung Jawab Soal Banjir Bandang Cimareme
(Foto: Galamedianews.com)
Editor: Admin Teras KBB —Rabu, 1 Januari 2020 07:44 WIB

Terasjabar.id - TERKAIT adanya pernyataan Bupati KBB Aa Umbara Sutisna tentang banjir yang kerap melanda underpass di wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB) dampak pambangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). 

Saat meninjau lokasi banjir, Umbara menilai PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) sebagai pengelola KCJB harus turun tangan serta bertanggungjawab.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, pihaknya akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung Barat. Rencananya, Kapolda Jabar akan meninjau lokasi tersebut pada hari ini, Rabu (1/1/2020), yang dilansir dari galamedianews.com.

"Iya (banjir), besok (hari ini) saya cek lah," ucap Kapolda usai melakukan pengecekan pos pengamanan malan tahum baru, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (31/11/2019) malam.

Lebih lanjut, Kapolda mengungkapkan, pihaknya telah menerima data-data terkait banjir yang diduga disebabkan proyek PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), dari Kapolres Cimahi AKBP Yoris M Maulana.

"Kapolres Cimahi sudah kesana, sudah mendata foto-foto, dan beritanya sudah sampai ke saya," ujar Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda Rudy, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dan Bupati Bandung Barat Aa Umbara, terkait banjir di Kabupaten Bandung Barat.

"Saya sudah koordinasi dengan KCIC nya karena bupati Statmen itu karena KCIC, besok saya mau lihat hasilnya,"ujar Rudy.

Kapolda Jabar KCIC Bertanggung Jawab Banjir Bandang Cimareme


Loading...