Terseret Banjir Sejauh 100 Meter, Ika Panik Anaknya Terkurung di Dalam Rumah

Terseret Banjir Sejauh 100 Meter, Ika Panik Anaknya Terkurung di Dalam Rumah
Foto by Whisnu Pradana
Editor: S.N.A Teras KBB —Rabu, 1 Januari 2020 05:54 WIB
Terasjabar.id - Seorang warga Perumahan Cimareme Indah, Blok D RT 04/03, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ika Sartika (27), jadi orang yang pertama menyaksikan tanggul depan rumahnya jebol hingga banjir menerjang. 

Saat hujan deras mengguyur, Selasa (31/12/2019) sore, ia sedang berada di luar rumah sambil menelpon suaminya lantaran khawatir terjadi banjir mengingat air sudah hampir melewati tanggul. 

Tiba-tiba tanggul setinggi 2 meter itu jebol dan air langsung menerjang tubuhnya hingga terseret lebih dari 100 meter. Ia langsung bangkit, teringat dua anaknya masih ada di dalam rumah. 

Anak pertamanya, Anasya (5) sedang tertidur di sofa ruang tamu. Sedangkan Satya (3), anak keduanya terlelap di kamar tidur. 

"Saya langsung terlempar, untung engga tertimpa tembok tanggul. Setelah bisa bangun, saya teriak minta tolong ke satpam buat selamatkan anak di rumah," ujar Ika saat ditemui. 

Banjir yang merendam rumahnya sudah setinggi 1 meter. Ia memanjat pagar untuk masuk ke dalam. Beruntung kedua anaknya tidak tenggelam karena sofa langsung mengambang begitu pula kasur di kamarnya.

"Saya gendong Anasya di ruang tamu, satpam gendong anak di kamar. Alhamdulillah mereka masih selamat, langsung lari ke madrasah di belakang, soalnya kalau ke depan engga bisa karena terputus jalannya," bebernya. 

Semua harta bendanya habis direndam lumpur dan air. Saat ini, ia memilih untuk bermalam di pengungsian karena bagian dalam rumahnya sudah tak beraturan dan dipenuhi lumpur. 

"Ya rusak semua, mobil, motor, surat berharga habis. Tapi yang penting anak selamat," tegasnya.
(SDK)

Terseret Banjir Sejauh 100 Meter Ika Panik Anaknya Terkurung di Dalam Rumah


Loading...