Advertisement

Osvaldo Dilirik Klub Luar Negeri Usai Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia U-22

Osvaldo Dilirik Klub Luar Negeri Usai Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia U-22
(Kompas Bola : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Sabtu, 14 Desember 2019 11:50 WIB

Terasjabar.id - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Osvaldo Haay, mengaku tengah didekati beberapa klub luar negeri. Osvaldo mengatakan tawaran itu datang dari beberapa klub yang berkompetisi di Asia Tenggara, bahkan ada juga yang berasal di luar dari wilayah tersebut.

Tentu hal tersebut sedikit membuat Osvaldo merasa senang. Karena menurutnya tak ada pesepakbola yang menolak mendapatkan penawaran yang bisa meningkatkan kariernya seperti tampil di luar negeri.

Akan tetapi, Osvaldo mengaku masih memikirkan penawaran yang mendatanginya itu. Ia masih mau berlatih lebih keras lagi agar semakin layak untuk tampil di klub luar negeri yang tak diberitahukan secara detail oleh pemain yang saat ini masih membela Persebaya Surabaya tersebut.

Osvaldo Haay, pemain Timnas Indonesia U-22

“Ada beberapa klub asing di Asia Tenggara yang tertarik, bahkan dari luar Asia Tenggara pun ada. Tapi banyak pertimbangan yang saya pikirkan, termasuk persiapan saya,” kata Osvaldo, dilansir dari Okezone.com, Sabtu (14/12/2019).

“Saya masih harus berlatih lebih keras lagi. Tentu semua pemain juga ingin berkarier ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan sampai ke luar negeri," tambah penyumbang medali perak di SEA Games 2019 itu.

Bisa diliriknya Osvaldo oleh beberapa tim luar neger pun dianggap karena pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Berkat bantuan Osvaldo, tim asuhan Indra Sjafri itu pun bisa mencapai babak final dan membawa pulang medali perak usai kalah dari Vietnam.

Osvaldo Haay, pemain Timnas Indonesia U-22

Tak hanya berhasil membawa pulang medali perak, Osvaldo pun mampu meraih gelar pencetak gol terbanyak di cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2019, bersamaan Ha Duc Chinch (Vietnam). Koleksi delapan golnya (yang juga ditorehkan Du Chinch) menjadikan Osvaldo sebagai top skor dari kompetisi tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay


Related Post



Loading...