Advertisement

SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) Telah Berkhir dan Berlangsung Sukses, Alan Menindir Para pengkritik

SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) Telah Berkhir dan Berlangsung Sukses, Alan Menindir Para pengkritik
(Tirto : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 12 Desember 2019 10:15 WIB

Terasjabar.id - Ketua Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC), Alan Peter Cayetano, mengklaim pihaknya telah sukses menggelar SEA Games terbaik. Atas dasar itulah, Alan menyindir para pengkritik yang meragukan kapasitas PHISGOC dalam menggelar ajang dua tahunan tersebut.

PHISGOC mendapatkan banyak kritikan menjelang penyelenggaraan SEA Games 2019. Tak hanya itu, ketika awal-awal diselenggarakan, berbagai kritik datang mulai ketidaksiapan dalam penyambutan atlet, sarana dan prasarana, hingga akreditasi media.

Namun, perlahan dan pasti, PHISGOC meyakinkan seluruh peserta dengan lancarnya penyelenggaraan event olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Alan Peter Cayetano memberikan pesan penting yang diungkapkan dalam sambutan penutupan SEA Games 2019 yang berlangsung di New Clark City Athletic Stadium, Clark, Rabu malam (11/12/2019).

"Bagi Anda yang tak percaya, bagi Anda yang mengatakan ini tidak dapat dilakukan, bagi Anda yang mengatakan stadion ini tidak dapat dibangun tepat waktu, damai sejahtera buat Anda semua," kata Alan yang disambut riuh penonton.

Upacara penutupan SEA Games 2019 berlangsung meriah. Puluhan ribu masyarakat Filipina hanyut dalam suka cita dengan hiburan konser musik, atraksi drone, dan pesta kembang api.

Pesta terasa lengkap karena Filipina keluar sebagai juara umum SEA Games 2019 setelah meraih 149 emas, 117 perak, dan 121 perunggu. Kini, Filipina telah menyerahkan tongkat estafet tuan rumah SEA Games selanjutnya yang dipegang Vietnam. Dilansir dari Bola.com

SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) Alan Peter Cayetano Vietnam


Related Post



Loading...