Advertisement

Fakta-Fakta Pembunuhan Mahasiwa Cantik UNIB Bengkulu Wina Mardiani, Istri Penjaga Kos Ditangkap Polisi

Fakta-Fakta Pembunuhan Mahasiwa Cantik UNIB Bengkulu Wina Mardiani, Istri Penjaga Kos Ditangkap Polisi
RiauSky.com
Editor: Malda Berita Viral —Selasa, 10 Desember 2019 10:07 WIB

Terasjabar.id – Fakta-Fakta Pembunuhan Mahasiwa UNIB Bengkulu Wina Mardiani, yang Tewas Terkubur di Belakang Kos nya ! Kasus pembunuhan terhadap Wina Mardiani (20) mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Bengkulu (Unib) menggemparkan warga Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu, Minggu (8/12/1/2019).

dilansir dari Inews.id Kapolsek Muara Bangkahulu Kompol Jauhari mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh pihak keluarga yang curiga dengan bau busuk dari arah belakang kamar indekos korbaan. 

Kecurigaan semakin memuncak ketika pihak keluarga menemukan sendal korban dan cangkul di sekitar batang sawit belakang kamar indekos korban. Jenazah korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu untuk keperluan autopsi.

Berikut tujuh fakta kasus pembunuhan mahasiswi Unib Wina Mardiani:



1.Hilang selama lima hari

Sebelum ditemukan tewas terkubur, Wina Mardiani (20) dinyatakan hilang selama lima hari tepatnya sejak Rabu (4/12/2019). Keluarga dan teman korban sudah mencari keberadaan Wina namun tak membuahkan hasil.

Korban diketahui sudah tinggal di kamar tersebut sejak awal masuk kuliah atau sekitar tahun 2017.

2. Dikubur di Belakang Kos dengan Kepala Terbungkus dan Kaki Terikat

Jasad Wina Mardiani (20) ditemukan di belakang kosnya Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu, Minggu (8/12/1/2019). Saat ditemukan, korban dalam kondisi mengenaskan dan sudah menimbulkan aroma busuk.

Mayat korban ditemukan dengan kepala terbungkus karung dan kaki terikat di belakang kosnya. Korban masih menggunakan pakaian lengkap. Hanya saja baju dan celana korban dalam kondisi tidak terkancing.

3. Polisi Geledah Rumah Penjaga Indekos

Tim Inafis Polres Bengkulu membawa sejumlah barang bukti dari rumah penjaga indekos Pondokan Reza, tempat Wina Mardiani (20) mahasiswi Unib yang ditemukan tewas terkubur di belakang kamar indekosnya di Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu.

Polisi juga mengolah tempat kejadian perkara (TKP) di sejumlah tempat di dalam area indekos di antaranya kamar yang dihuni korban, tempat korban dikubur dan di rumah penjaga indekos.

Benda-benda yang disita polisi dari lokasi kejadian diantaranya dua  bilah senjata tajam, dua celana dan beberapa helai kain. Sebelumnya polisi juga telah menyita cangkul dan sendal milik korban.

4. Penghuni Kos Temukan Kejanggalan

Dari keterangan beberapa tetangga korban mengemukakan sejumlah kejanggalan dari peristiwa tewasnya Wina ini. Salah satu kejanggalan tersebut menghilangnya penjaga indekos saat proses pencarian Wina berlangsung.

Sinta Alena, tetangga sebelah kamar korban mengatakan, indekos tersebut dijaga sepasang suami istri. Kata Sinta, istri penjaga indekos tersebut mendadak pulang kampung sekitar pukul 16.00 WIB atau satu jam sebelum jenazah Wina ditemukan di belakang indekos.

Istri penjaga indekos tersebut menitipkan kunci gerbang indekos kepada salah satu penghuni. Menurut Sinta, alasan istri penjaga indekos tersebut pulang kampung karena ibunya sedang kritis di rumah sakit. Sedangkan suaminya sudah meninggalkan indekos sejak Sabtu (7/12/2019).

"Penjaga kosan itu tinggal di bawah. Mereka suami istri dan punya anak satu. Saat kejadian mereka tidak ada lagi. Katanya dia mau pulang kampung karena orang tuanya kritis di rumah sakit. Kalau suaminya terakhir terlihat kemarin," kata Sinta.

5. Istri Penjaga Kos Ditangkap

Petugas Satreskrim Polres Bengkulu Kota bergerak cepat menangani kasus pembunuhan mahasiswi Unib, Wina Mardiani (20). Selain memeriksa 18 saksi, polisi juga telah menangkap perempuan berinisial TK, istri penjaga tempat Kos Pondokan Reza, yang menjadi tempat tinggal Wina Mardiani selama kuliah.

Sementara penjaga kos berinisial PD tak berada di lokasi karena sebelumnya telah pamit pulang ke kampung pada Sabtu (7/12/2019).

6. Korban Dikenal Baik dan Pendiam

Wina Mardiani (20) mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Bengkulu yang ditemukan tewas terkubur di belakang kamar indekosnya dikenal baik, pendiam dan tertutup.

Korban diketahui sudah tinggal di kamar tersebut sejak awal masuk kuliah atau sekitar tahun 2017.

“Kalau keseharian Wina orangnya memang pendiam dan tertutup. Kalau sama tetangga kalau negur cuma sekedar negur seperlunya aja. Tetapi anaknya baik kok," kata Sinta Alena, tetangga sebelah kamar korban Minggu (8/12/2019).

Selama tinggal di indekos itu, Sinta mengaku tidak pernah mendengar atau melihat korban terlibat cekcok atau ribut dengan tetangga atau pun orang lain. Korban juga tak pernah terlihat membawa teman pria ke indekos tersebut.

7. Polisi Diminta Segera Tangkap Pelaku

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta polisi segera menemukan pelaku pembunuhan terhadap Wina Mardiani (20) mahasiswi semester V Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Bengkulu (Unib).

“Saya tadi juga sudah sampaikan dengan pihak kepolisian agar memastikan penyebab kematian. Nanti kan bisa diketahui melalui autopsi. Saya juga minta polisi untuk segera mengungkap siapa pelakunya," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengunjungi keluarga almarhumah di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu, Senin (9/12/2019)

Bengkulu UNIB Wina Mardiani Tewas Kos-kosan Mahasiswa Pembunuhan


Related Post



Loading...