Advertisement

Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2019, Saddil Puji Peran Evan

Timnas Indonesia U-22 ke Final SEA Games 2019, Saddil Puji Peran Evan
(Bola Okezone : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Minggu, 8 Desember 2019 07:42 WIB

Terasjabar.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni pertandingan babak semifinal cabor sepakbola SEA Games 2019. Menghadapi Myanmar, skuad Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-22 mampu menang dengan skor akhir 4-2 atas lawannya itu.


Dalam pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, pada Sabtu 7 Desember 2019, sore WIB, Timnas Indonesia U-22 memang menerapkan gaya bermain menyerang. Namun di 45 menit pertama, mereka belum bisa mencetak gol ke gawang Myanmar.


Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar


Pada babak kedua, Timnas Indonesia akhirnya mampu unggul 2-0 atas Myanmar melalui aksi dari Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri. Namun keunggulan 2-0 membuat Timnas Indonesia lengah, dan itu berhasil dimanfaatkan Myanmar untuk bisa menyamakan kedudukan via Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun.


Skor 2-2 pun bertahan hingga waktu normal berakhir, laga pun berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan Timnas Indonesia U-22 berhasil menambah dua gol lagi melalui upaya dari Osvaldo Haay dan brace Evan. Timnas Indonesia U-22 pun menyudahi laga kontra Myanmar dengan skor 4-2 dan berhak melaju ke final SEA Games 2019.


Seusai pertandingan melawan Myanmar, salah satu winger andalan Timnas Indonesia U-22, yaitu Saddil Ramdani berkomentar. Mantan pemain Persela Lamongan itu memberikan pujian khusus kepada Evan yang bermain apik sepanjang laga kontra Myanmar.


Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar


“Alhamdulillah karena berkat rahmat Allah kami bisa memenangi pertandingan malam ini. Kami sangat bersyukur kenapa? Karena semua pemain bekerja keras terutama senior kami, Evan Dimas, ia bekerja keras dan mengatur tempo di lini tengah,” ucap Saddil, seperti dilansir dari Okezone.com, Minggu (8/12/2019).


Pada babak final SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 bakal berjumpa Vietnam. The Golden Stars –julukan Vietnam– sendiri berhasil melaju ke partai puncak SEA Games 2019 usai membantai Kamboja empat gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-22 Timnas Myanmar U-22 SEA Games 2019


Related Post



Loading...