Advertisement

Atlet Jabar Optimis Sumbang 30 Medali Emas Sea Game 2019 Philipina

Atlet Jabar Optimis Sumbang 30 Medali Emas Sea Game 2019 Philipina
Ketum Koni Jawa Barat Ahmad Saefudin.
Editor: Dea Sport Style —Sabtu, 7 Desember 2019 08:30 WIB

Terasjabar.id - Atlet-atlet asal Jawa Barat yang tampil di Sea Games XXX Philipina optimis akan meraih 30 medali emas sekaligus memberi konstribusi untuk kontingen 'merah putih',  untuk bangsa dan negara Indonesia. Demikian keterangan Pers Ketua Umum Koni Jawa Barat Ahmad Saefudin, diruang kerjanya Gedung Koni Jabar Jl. Padjajaran Bandung, Jumat (6/12/2019).

“Tim Indonesia 223 perwakilan, terdiri 179 atlet dan 44 offisial. Dari jumlah itu, saya optimis dan berkeyakinan bahwa, atlet-atlet Jawa Barat akan meraih sekaligus  memberi kontribusi 30 medali emas untuk kontingen Indobesia. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai dan tidak menutup kemungkinan  bisa lebih dari 30 medali emas,” jelas Ahmad.

Sementara ini, atlet-atlet Jabar yang sudah menyumbangkan medali emas adalah cabang olahraga angkat besi, polo air, menembak, kuras, atletik, dan pencaksilat.

“Hasil pertandingan cabor lainnya kami masih menunggu informasi dari pengurus KONI Jabar yang ditugaskan Kemenpora RI, di Sea Game Philipina” imbuhnya.

Dikatakannya dari sejumlah atlet Jawa Barat yang tampil di Sea Games Philipina itu sebanyak 117 atlet adalah atlet yang tengah disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Tahun 2020.

“Tidak semua atlet Sea Games adalah atlet PON. Karena beberapa cabang olahraga PON tidak ada di Sea Games. Atlet PON Jabar yang ada di Sea Games nantinya segera masuk ke Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Kami namakan Pelatda Prima,” ujarnya.

Sementara itu, tiga perwakilan KONI Jabar dikirim ke Sea Games Philipina untuk memantau dan monitoring  kontingen Indonesiadisana. Ketiga pengurus Koni itu antara lain, Boyke Mulyana Sekretaris II KONI Jabar, Maryatno serta Sucipto bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Jabar.

“Uang motivasi untuk atlet akan ditransfer dan saya rasa sudah cukup. Para atlet sudah mandiri. Kami juga sudah menitipkan kepada pengurus KONI Jabar dan pengurus Cabor yang terlibat di Sea Games. Akan segera ditransfer ke rekening masing-masing atlet dan official,” jelas Ahmad Saefudin.

 

(H WAWAN JR)

Atlet Jabar Optimis Sumbang 30 Medali Emas Sea Game 2019 Philipina Filipina Bandung KONI Jabar


Related Post



Loading...