Advertisement

SD dan SMP di Garut Dipusingkan Keterlambat Pencairan BOS

SD dan SMP di Garut Dipusingkan Keterlambat Pencairan BOS
Garut/Jajang Sukmara
Editor: Malda Hot News —Jumat, 6 Desember 2019 15:17 WIB

Terasjabar.id, Garut - Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Garut dipusingkan terlambatnya pencairan Biaya Operasional Sekolah (BOS) triwulan ke IV.

Tak sedikit kepala, bendahara sekolah bolak-balik setiap hari antara 2 sampai 3 kali datang ke Bank Jabar Banten untuk mengecek ada tidak BOS tersebut.

Banyak informasi yang simpang siur bahwa BOS telah cair, dari pihak dinas pun sempat ada isu bahwa tanggal 2 dan 3 Desember 2019.

Selain itu, mereka pun banyak mempertanyakan kepada jurnalis karena menurut mereka wartawan biasanya lebih awal tahu.

"Manawi aya berita anu pikabungaheun sareng jetu...," ujar salah seorang kepala sekolah yang enggan sebutkan namanya, Jumat (6/12/2019) siang.

Sebelumnya informasi akan cair akhir bulan Nopember, ternyata yang cair BOS untuk SMA, SMK. Sedangkan untuk SD dan SMP diundur tanggal 2 dan 3 Desember. Namun hingga sekarang belum ada di Bank Jabar Banten.

"Aratos nembe di cek masih jonk... Lapuuuuuuuuuurrr BOS. Beu kumaha atuh," keluhnya.

Keterlambatan BOS tentu menjadi beban bagi sekolah terutama untuk biaya operasional sehari-hari yang membutuhkan biaya. Dan tak sedikit sekolah harus mencari dana talang terlebih dahulu.

"Mau tidak mau harus mencari dana talang untuk menutupi berbagai kegiatan yang begitu padat di bulan November dan Desember ini," keluhnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah supaya BOS segera diterimanya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. (Jajang Sukmana)

Garut Dana BOS Triwulan SD dan SMP


Related Post



Loading...