Advertisement

Polisi Rekonstruksi Pria Garut yang Habisi Mantan Kakak Ipar

Polisi Rekonstruksi Pria Garut yang Habisi Mantan Kakak Ipar
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Kamis, 5 Desember 2019 18:46 WIB

Terasjabar.id - Polres Garut menggelar rekonstruksi kasus pembantaian seorang pria oleh mantan adik iparnya yang dilatarbelakangi masalah rujuk tak direstui. Sebanyak 41 adegan diperankan oleh dua pelaku.Tersangka Prs (22) dan Jj (21) dihadirkan. Keduanya memerankan adegan saat mereka membantai korban Elki (29) menggunakan golok hingga tewas dan tangannya putus.



"Ada 41 adegan yang diperankan oleh kedua tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng di Mapolres Garut, Kamis (5/12/2019).Rekonstruksi digelar di halaman Polres Garut. Dalam adegan rekonstruksi, terungkap bagaimana Jj dan Prs membantai Elki.


Korban dan kedua pelaku sama-sama dalam pengaruh minuman keras. Keduanya pesta miras sebelum kejadian. Jj dan Prs sakit hati lantaran Elki menantang keduanya berkelahi.Setelah ditantang kelahi, keduanya langsung balik ke rumah masing-masing mengambil golok. Saat pelaku kembali membawa golok, Elki kabur kocar kacir.



"Korban sempat lari, tetapi berhasil dikejar dan dibantai oleh kedua tersangka hingga tewas mengenaskan," katanya.Dalam proses rekonstruksi itu, terungkap bahwa Elki dibacok sebanyak 6 kali. Mulai dari leher, kaki, hingga tangan kiri yang putus.



Setelah kejadian, keduanya kemudian melarikan diri ke Hutan Sancang yang terletak di Kecamatan Cibalong, sebelum akhirnya ditangkap polisi sehari kemudian.Kedua tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Subsidair Pasal 338 KUHP Subsidair Pasal 170 ayat 2 KUHP."Kedua tersangka terancam hukuman mati," ujar Maradona, dilansir dari Detik.com.

polres garut rekonstruksi


Related Post



Loading...