Advertisement

Petani yang Diterkam Harimau di Pagaralam Sumsel Tewas

Petani yang Diterkam Harimau di Pagaralam Sumsel Tewas
(Detik.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Kamis, 5 Desember 2019 18:43 WIB

Terasjabar.id - dilansir dari Detik.com, Seorang petani di kawasan hutan lindung (HL) di daerah Pagaralam, Sumatera Selatan, tewas diterkam harimau sumatera. Korban disebut tewas diterkam saat berkebun."Barusan saya dapat laporan korbannya meninggal dunia usai diterkam harimau. Informasinya korban sedang berkebun," terang Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, Kamis (5/12/2019).


Dikatakan Dolly, korban dilaporkan hilang oleh warga saat berkebun kopi di puncak hutan lindung. Lokasinya jauh dari rumah warga di Tebet Benawa."Korbannya warga Desa Karang Dalam, Pulau Pinang Lahat. Kalau kita analisis, lokasi jauh dalam HL. Artinya ini bukan warga Tebat Benawa dan dia ini datang untuk berkebun kopi," kata Dolly.

"Korban hanya satu orang, kejadian pukul 09.00 WIB. Awalnya korban dilaporkan di lokasi ada yang hilang, setelah dicek ada yang diterkam satu orang ini," katanya.Peristiwa penyerangan terjadi di Desa Tebet Benawa, Dempo Selatan Kota Pagaralam. Lokasinya berada di kawasan hutan lindung yang menjadi wilayah jelajah harimau sumatera.Sebelumnya, warga bernama Marta juga diterkam harimau saat tengah berkebun, Senin (2/12). Korban diketahui mederita luka serius setelah diterkam harimau di bagian kaki.

warga diserang harimau harimau sumatera karhutla sumatera selatan harimau pagaralam


Related Post



Loading...