Advertisement

Tahu Seluk Beluk Perencanaan Anggaran, Pria Ini Pilih Mundur dari PNS

Tahu Seluk Beluk Perencanaan Anggaran, Pria Ini Pilih Mundur dari PNS
Foto yang diunggah akun Instagram @kaligrafidanishabby terkait keterangan seorang yang mundur dari PNS. FOTO/INSTAGRAM/@kaligrafidanishabby
Editor: Dea Hot News —Kamis, 5 Desember 2019 09:15 WIB

Terasjabar.id - Di saat jutaan orang berlomba-lomba menjadi abdi negara pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, Mubarok justru melakukan kebalikannya. Aparatur sipil negara (ASN) tersebut malah memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang telah dijalani selama 14,5 tahun.

Dikutip dari sindonews.com, keputusan Mubarok meninggalkan pekerjaan sebagai abdi negara tersebut diketahui dari postingan akun Instagram @kaligrafi_danishabby pada Minggu (1/12/2019). Unggahan ini lalu viral dan menjadi perbincangan netizen. Hingga, Kamis (5/12/2019) pagi ini, postingan tersebut telah mendapatkan 980 komentar dan 6.631 likes.

"Per 1 Juli 2019 kemarin saya resmi resign dr ASN," tulis Mubarok dalam keterangan foto yang diunggahnya di Instagram.

Dalam foto itu, Mubarok terlihat memberikan sambutan dan menerima pelukan perpisahan dari rekan-rekan ASN-nya. Tidak disebutkan secara pasti Mubarok ASN di mana, tapi berdasarkan kabar yang beredar, dia adalah PNS di lingkungan Pemprov Jawa Tengah.

Dalam keterangan fotonya, Mubarok mengaku telah mengabdi selama 14,5 tahun. Dia memulai karier sebagai tenaga honorer keamanan kantor pada 2005. Lima tahun kemudian, Mubarok diangkat menjadi CPNS dan pada 2011 resmi menjadi PNS.

"Akhir 2015 sd Juni 2019 kemarin saya ditugaskan sbg staf di Bagian Keuangan. Mendapat tugas menyusun perencanaan anggaran dari staf biasa hingga menjadi ketua tim admin perencanaan anggaran," tulisnya.

Melalui tugas itu, Mubarok menjadi tahu seluk beluk perencanaan anggaran. Namun hal itu malah membuanya semakin takut lantaran antara hati dan pikiran tidak sejalan. Ada perasaan takut akan dimintai pertanggungjawaban.

"Dng sistem yg ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dng benar dan penuh amanah sesuai sumpah yg pernah diucap," tulisnya.

Dalam kegundahan itu, Mubarok akhirnya memilih untuk mundur total sebagai ASN. Bukan karena sok suci, tapi menurutnya, ketika nanti waktunya tiba, dia sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang dia perbuat, lihat, dengar, dan rasakan.

"Mohon doanya kepada semuanya semoga saya bisa menjadi manusia yg lebih baik dari keputusan yg saya ambil," katanya menutup tulisannya.

Unggahan ini mendapat beragam komentar, tapi sebagai besar mendukung keputusan Mubarok mundur dari ASN. Seperti disampaikan akun @setiawanozhan yang menulis, "Maasya Allah .. Barakallahu fiik mas @kaligrafi_danishabby Semoga Allah ganti dengan pekerjaan yg lebih berkah, semoga Allah mudahkan segala urusan mas nya," katanya.

Hal yang sama juga dituturkan @sugeng_gengsu. "Standing applause, saya jd lebih bersyukur dg apa yg saya capai dihari ini, mks pak atas sharingnya ini," katanya.



 


Tahu Seluk Beluk Perencanaan Anggaran Pria Mundur dari PNS ASN


Related Post



Loading...