Advertisement

Batik Air Berangkat Lebih Cepat dari Jadwal, 23 Penumpang Tertinggal di Soetta

Batik Air Berangkat Lebih Cepat dari Jadwal, 23 Penumpang Tertinggal di Soetta
Penumpang komplain ke pelayanan Batik Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (Foto Abdul Hadi)
Editor: Dea Hot News —Rabu, 4 Desember 2019 11:04 WIB

Terasjabar.id - Sedikitnya 23 penumpang Pesawat Batik Air rute Jakarta-Banda Aceh tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Rabu (4/12/2019) pagi, karena maskapai dengan nomor penerbangan ID 6896 tersebut berangkat lebih awal dari jadwal yang tertera di tiket.

Dilansir dari okezone.com, Abdul Hadi, seorang penumpang mengatakan, berdasarkan tiket dipegangnya jadwal keberangkatan Batik Air tersebut tertulis pukul 07.45 WIB dengan waktu ketibaan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pukul 10.35 WIB.

Namun, alangkah kagetnya Abdul Hadi saat dia hendak chek in di Terminal 2 Bandara Soetta, pesawat group Lion Air tersebut dilaporkan oleh petugas sudah berangkat.

“Tapi pas di pintu terakhir tadi ternyata sudah di close (tutup), katanya pesawat sudah berangkat jam 6,” tutur pria yang akrab disapa Adi Gondrong itu.

Batik AirPesawat Batik Air (Okezone.com.Heru)

Hadi kecewa karena menurutnya pihak Batik Air tidak memberitahukan ada percepatan jadwal penerbangan. “Tidak ada pemberitahuan, lewat SMS juga tidak ada,” ujarnya.

Padahal, jika saja ada pemberitahuan lebih awal, dia akan datang lebih cepat untuk menyesuaikan dengan jadwal perubahan keberangkatan.

Hadi dan para penumpang lain yang ditinggalkan pesawat akhirnya mendatangi loket pelayanan konsumen Batik Air di Soetta dan memprotes perubahan jadwal sepihak. Sialnya, petugas di loket tersebut, menurut dia, tak bisa menjelaskan perihal percepatan jadwal keberangkatan.

Menurut Hadi, petugas itu hanya menawarkan dua opsi; pengembalian uang atas tiket penumpang yang tertinggal atau mengubah jadwal keberangkatan dari hari ini ke besok.

Hadi bersama tiga temannya memilih mengambil uang ganti rugi tiket. “Mereka mengembalikan tiket sesuai harga tiket dan diminta tandatangan,” ujarnya.

Sementara penumpang lain ada yang memilih opsi itu, ada juga yang memutuskan mengubah jadwal keberangkatan besok.

Hadi mengatakan ada sekitar 23 penumpang Batik Air tujuan Banda Aceh yang ditinggal di Bandara Soetta. Saat ini, sebagian sudah meninggalkan bandara, sebagian lagi termasuk dirinya masih menunggu ada pesawat lain yang kosong untuk dibelikan tiket keberangkatan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Batik Air terkait keluhan penumpang tersebut.

Batik Air Jadwal 23 Penumpang Tertinggal Soetta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng Tangerang


Related Post



Loading...