Advertisement

Senam Artistik Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Senam Artistik Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019
(iNews : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Selasa, 3 Desember 2019 19:16 WIB

Terasjabar.id - dilansir dari Okezone.com, Indonesia kembali menambah raihan medali di ajang SEA Games 2019. Kali ini medali perunggu datang dari cabang olahraga (cabor) senam artistik yang dipersembahkan Dwi Samsul Arifin pada nomor still rings putra.


Dwi meraih medali perunggu setelah mengumpulkan 13.733 poin dan menempati urutan ketiga. Sejatinya raihan poin Dwi memiliki nilai yang sama dengan Carlos Yulo asal Filipina yakni 13.733. Dari perolehan tersebut, Dwi memiliki rincian nilai 6.000 untuk kesulitan dan nilai 7.333 untuk eksekusi. Sementara, Carlos memiliki rincian nilai 5.500 untuk kesulitan dan nilai 8.233 dari untuk eksekusi.


Dwi Samsul Arifin


Berdasarkan peraturan Federasi Senam Dunia (FDI), apabila ada pemain yang memiliki nilai total sama, maka yang akan menjadi penilaian berikutnya adalah nilai eksekusi. Karena niliai eksekusi Carlos lebih tinggi dari Dwi, maka wakil Filipina tersebut berhak meraih perak. Sedangkan Dwi harus puas dengan medali perunggu.Sementara itu, medali emas menjadi milik pesenam asal Vietnam yakni Dang Nam.


Ia memiliki perolehan poin tertinggi dengan koleksi total 13.867. Angka tersebut cukup baginya untuk menduduki peringkat pertama.Sayang pencapaian baik tersebut sebelumnya tidak diikuti Rifda Irfanaluthfi yang turun di nomor uneven bars putri. Setelah berhasil meraih pertama di nomor vault putri, Rifda gagal mengulang kesuksesan di nomor uneven bars putri.


Rifda Irfanaluthfi


Rifda harus puas menempati posisi kelima setelah mengumpulkan total 10.667 poin. Selain itu, pesenam Indonesia lainnya yang tampil di nomor tersebut yakni Trithalia berada di urutan keempat setelah mengoleksi total angka 10.800 poin.

Senam SEA Games 2019 SEA Games 2019


Related Post



Loading...