Advertisement

Wushu Tambah Lima Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019

Wushu Tambah Lima Medali untuk Indonesia di SEA Games 2019
(Okezone Sports : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Selasa, 3 Desember 2019 18:57 WIB

Terasjabar.id - Cabang olahraga (cabor) Wushu kembali menambahkan raihan medali Indonesia di SEA Games 2019. Lima medali berhasil dikumpulkan tim wushu Indonesia di nomor sanda yang berlangsung di World Trade Center, Filipina, Selasa (3/12/2019) siang WIB.


Empat medali tersebut terdiri dari tiga medali perak dan dua perunggu. Ketiga medali perak berasal dari nomor sanda 48, 52, dan 56 kg putra. Sementara dua perunggu diraih dari nomor sanda 48 kg putri dan 56 kg putra, dilansir dari Okezone.com.


Sanda Wushu


Medali perak di nomor sanda 48 kg putra diraih Ade Permana. Pada laga final, Ade menyerah dari wakil tuan rumah, Filipina yakni Jessie Mandigal Aligaga. Ade takluk dengan skor 0-2.Berikutnya medali perak di nomor sanda 52 kg putra dipersembahkan Laksamana Pandu Pratama. Ia juga menelan kekalahan pada laga final setelah takluk dari Arnel Roa Mandal asal Filipina. Laksamana Pandu juga menyerah dengan skor 0-2.Medali perak yang ketiga pada nomor sanda 56 kg putra diraih Yusuf Widiyanto. Pada partai puncak, Yusuf menyerah dari Francisco Solis asal Filipina dengan skor 0-2.


Sanda Wushu


Sementara itu raihan perunggu di nomor sanda 48 kg putri direbut Rosalina Simanjuntak. Langkahnya hanya terhenti di semifinal setelah tumbang dari wakil Vietnam, Nguyen Thi Chinh dengan skor 0-2. Sedangkan perunggu di nomor sanda 65 kg putra direbut Abdul Haris Sofyan. Ia menyerah dari wakil Thailand, Kittisak Suksanguan di babak semifinal dengan skor 1-2.

SEA Games 2019 Wushu SEA Games 2019


Related Post



Loading...