Advertisement

Copet di Kendal Jadi Bulan-Bulanan Warga Usai Jambret Handphone Seorang Wanita

Copet di Kendal Jadi Bulan-Bulanan Warga Usai Jambret Handphone Seorang Wanita
(iNews : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Selasa, 3 Desember 2019 16:55 WIB

Terasjabar.id - Jambret babak belur dihajar massa usai merampas telepon genggam seorang wanita di Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (3/12/2019) siang. Pelaku mengaku menjabret karena kebetulan sedang lewat dekat korban.Penjambretan terjadi di depan SPBU Jalur Pantura tepatnya di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.

Korban bernama Ria Furia merupakan warga Desa Karangsari, Kecamatan Kendal, Kota Kendal.Menurut korban, dirinya sedang berhenti di pinggir jalan lantaran ingin menerima telepon. Pelaku yang bernama Muhammad Rizki lantas dengan cepat menyambar telepon genggam korban hingga kabel chargernya putus.

“Pelaku tiba-tiba ngerebut handphone saya dari belakang,” katanyaMenyadari dirinya dijambret, korban lantas mengejar pelaku yang kabur ke arah timur sambil terus berteriak. Sekelompok pemuda dan warga turut membantu mengejar hingga ke Kota Kendal.

“Saya kejar karena ingin lihat nomor plat sepeda motornya sambil terus teriak,” katanya Ria.Pelaku berusaha kabur dengan memasuki gang buntu dan meninggalkan sepeda motornya. Dia lantas bersembunyi di semak belakang rumah warga.

Menurut salah satu pemuda yang turut mengejar pelaku, Dicki Burhanudin, dirinya dan beberapa teman sedang nongkrong saat mendengar korban berteriak. Dia dan temannya lantas ikut mengejar.“Kami terus kejar lumayan jauh sampai akhirnya pelaku tertangkap di bawah pohon di semak-semak,” katanya.

Pelaku tertangkap dengan barang bukti handphone yang masih digenggam. Warga yang marah lantas menghadiahi pelaku dengan pukulan dan tendangan bertubui-tubi.Pelaku yang sudah babak belur akhirnya diamankan ke Polsek Patebon, Kota Kendal berdasar lokasi kejadian. Warga Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal ini mengaku beraksi seorang diri.

“Saya ga merencanakan. Ini tidak sengaja karena saya sedang lewat pas korban menerima telepon,” katanya, dilansir dari iNEWS.id.Beberapa warga terlihat masih memaki dan merekam muka pelaku meski sudah berada di dalam mobil polisi.

Kendal Jambret Jateng Dihajar Masa Copet


Related Post



Loading...