Advertisement

Garut dan Banjar Raih Baznas Award Jabar 2019

Garut dan Banjar Raih Baznas Award Jabar 2019
Editor: S.N.A Hot News —Selasa, 3 Desember 2019 12:31 WIB

Garut.Terasjabar.id - Kabupaten Garut dan Banjar mendapat penghargaan "Baznas Award" dari Baznas Provinsi Jawa Barat sebagai pendukung pengelolaan zakat terbaik.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat Dr. H. Arif Ramdani, MH., di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin (02/12/2019) malam.

"Kita sebagai kepala pemerintahan Kabupaten Garut tentunya, mengucapkan syukur Alhamdullilah dengan meraih sebuah penghargaan dari Baznas Provinsi Jawa Barat ini yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut," ucap Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., usai menerima plakat penghargaan kepada sejumlah wartawan.

H. Rudy mengatakan, kita sudah terhitung bagus bahkan terbaik dengan meraih penghargaan sekarang, kedepan lebih baik lagi, karena potensi dari ASN kalau dihitung sekitar Rp. 1,2 triliun kali 2 persen. Jadi sekitar 2 miliar sekian, tapi sekarang juga sudah cukup bagus berarti tinggal ke SKPD-SKPD lain yang mungkin belum.

Selain pemerintahan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut juga sama mendapat penghargaan terbaik walaupun di posisi kelima "Baznas Award" Provinsi Jawa Barat.

Ketua Baznas Kabupaten Garut
Rd. Aas Kosasih merasa bangga Bapak Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH., MH., MP., telah mendorong kebangkitan zakat di Kabupaten Garut.

"Sebetulnya Garut sudah lama sama halnya dengan kabupaten lain, tetapi riak- riak gerakannya mulai tanggal 7 Oktober 2016, jadi kita baru umur 3 tahun. Namun hari ini sudah diangkat dan tadi mendapatkan sebuah penghargaan tingkat Provinsi Jawa Barat," ucap Rd. Aas.

Selain itu, dirinya merasa bersyukur Baznas Garut juga mendapatkan penghargaan walau hanya masuk dalam katagori lima nominasi.

"Sangat bersyukur sekali karena kita baru usia 3 tahun sudah mendapat penghargaan. Sedangkan kabupaten lain contoh seperti, Sumedang, Bekasi itu sudah hampir dua periode, wajar Garut baru usia 3 tahun bisa masuk nominasi, luar biasa yang tentunya saya banggakan," ujarnya.

Lebih bangga lagi lanjut Rd. Aas ketika Pak Bupati dinobatkan sebagai kepala daerah yang mendorong kebangkitan zakat di Kabupaten Garut.

"Mudah-mudahan ada dampaknya para ASN di Garut juga para akademia dan hal ini juga sebagai Muzaki bisa berzakat kepada Baznas," harapnya.

Rd. Aas menambahkan, mungkin evaluasi dari beberapa nominasi juga akan bisa diterapkan prestasi Garut ke depan harus jadi. Meskipun kita mendapatkan nominator, tetapi tetap kita akan lebih diperkuat dari sektor-sektor pengumpulan maupun dalam hal pendistribusian dan pendayagunaan khususnya.

"Insya Allah kami akan menciptakan tentang Zakat, mudah-mudahan di bulan Desember ini bisa membuat dan memberikan contoh yang terbaik untuk umat," pungkasnya.


(Jajang Sukmana)

Garut dan Banjar Raih Baznas Award Jabar 2019


Related Post


 


Loading...