Advertisement

Mahasiswa UIN Meninggal Dunia Usai Bertabrakan Dengan Motor Lain, Sang Kakak Menggantikan Ketika Wisuda

Mahasiswa UIN Meninggal Dunia Usai Bertabrakan Dengan Motor Lain, Sang Kakak Menggantikan Ketika Wisuda
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 1 Desember 2019 14:51 WIB

Terasjabar.id - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Nurul Faqih Hasanudin tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi pagi tadi. Mirisnya, insiden itu terjadi beberapa jam jelang Nurul Faqih diwisuda.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika menerangkan, mahasiswa UIN itu meninggal dunia usai motor yang dikendarai bertabrakan dengan motor lain di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, Tangerang Selatan sekira pukul 05.00 WIB.

"Kejadian pagi jam 5, adu banteng," ujar Endy saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Akibatnya, mahasiswa jurusan Psikologi UIN Jakarta itu tewas di lokasi. Sementara pengendara motor lainnya yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka-luka.

"Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," kata Endy.

 


Wisuda Diwakili Kakak

Melalui akun Instagram @uinjktofficial, pihak kampus menyampaikan duka cita mendalamnya atas kepergian Faqih.

"Innalillahi wainna ilaihi roojiun. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya. Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," tulis postingan tersebut.

Sementara pada acara wisuda yang berlangsung pukul 09.00 WIB, Imam Rosyadi selaku kakak almarhum naik ke atas panggung mewakili adiknya yang tewas. Dalam video yang diunggah akun Instagram UIN Jakarta, Imam berjalan menuju atas panggung dan menerima ijazah Faqih dari Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis.

Riuh tepuk tangan bergemuruh seraya penghormatan untuk Nurul Faqih dan kepada pihak keluarga yang mewakili.

"Yang mewakili menerima oleh kakaknya bernama Imam Rosyadi. Tentu kami sangat berduka atas kecelakaan yang menimpa anak didik kami," terang Humas UIN Samsudin.

Dilansir dari : Merdeka.com dan Liputan6.com

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Nurul Faqih Hasanudin Kecelakaan Lalu Lintas


Related Post



Loading...