Advertisement

Costum Batik Garutan Kembali Meraih Juara di Jabar Batik Carnaval 2019

Costum Batik Garutan Kembali Meraih Juara di Jabar Batik Carnaval 2019
Dhena, sebagai Desainer Costum Carnival "Gerbang Jabar" dan "Dancing Peacock" (Merak Ngibing) berfoto ditengah kedua Costum hasil karyanya
Editor: Malda Hot News —Minggu, 1 Desember 2019 09:51 WIB

Terasjabar.id, Garut - Pesona Garut Intan Carnival" kembali mengukir Prestasi. Setelah mengirimkan para juaranya hasil lomba pada "Pesona Garut Intan Carnival 2018" yakni juara perorangan (Gerbang Garut) dan juara kelompok (Batara Kala) untuk berpartisipasi dalam "Tasik Oktober Festival" pada 13 Oktober 2019 yang baru lalu.

Sabtu, (30/11/2019) "Pesona Garut Intan Carnival" kembali mengikuti sertakan Costum Terpilih, yakni "Gerbang Jabar" (Juara 1 tahun 2018) dan "Dancing Peacock" (Juara 1 tahuh 2019) pada ajang Lomba Jabar Batik Carnaval yang digelar DPD Perhimpunan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Jawa Barat yang dilangsungkan di parkir barat Gedung Sate Bandung.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Model Costum Carnival "Gerbang Jabar" sbg Juara 1 berfoto bersama salah seorang Dewan Juri, Dr.Komarudin Kudiya, dan Bu Ati, salah seorang Panitia dari DPD Perwira Jawa Barat


Kedua Costum hasil rancangan Dede Mulyana (Dhena), tenaga kependidikan di SMK KBU Limbangan itu dibawakan oleh peserta didik kelas 12 binaannya dalam Eskul Pramuka, yakni Nanan Kurniawan (Costum Gerbang Jabar) dan Ipan Ramdani (Costum Dancing Peacock) sebagai Juara 1 dan Juara 2.

Salah seorang (dari 3 orang Juri) yakni Dr. Komarudin Kudiya bahkan sangat mengapresiasi costum karya Dhena ini, yang mengenakan Batik Tradisional Cap dan Tulis, serta betul-betul menampilkan motif-motif batik khas Jawa Barat, dalam hal ini Batik Garutan. Komarudin Kudiya yang dikenal sebagai pemilik Brand Batik Komar di Bandung bahkan sangat bersemangat untuk mempromosikan dan membawanya ke event-event Fashion maupun event Batik pada tingkat Internasional.

Berikut Videonya : 


Tentunya melalui penampilan Costum Carnival "Gerbang Jabar" dan "Dancing Peacock" (Merak Ngibing) ini, Batik Jawa Barat, khususnya Batik Garutan akan lebih terangkat lagi ke tataran Internasional, sekaligus meningkatkan pula event "Pesona Garut Intan Carnival" yang telah dilangsungkan untuk ke-5 kalinya yang direncanakan pada pelaksanaan ke-6 tahun 2020 akan mengangkat tema "Kebesaran Legenda Jawa Barat", semoga. (Jajang Sukmana)

Garut Batik Carnaval Pesona Garut Intan Carnival 2018 Jabar


Related Post



Loading...