Advertisement

Rossi Keberatan MotoGP Valencia Digelar pada Musim Dingin

Rossi Keberatan MotoGP Valencia Digelar pada Musim Dingin
(BolaSport.com : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Sport Style —Sabtu, 30 November 2019 12:58 WIB

Terasjabar.id - Wacana menambah jumlah balapan MotoGP dalam semusim menjadi 20 sudah ditolak oleh sejumlah pembalap, termasuk Valentino Rossi. The Doctor bahkan mempertanyakan tujuan dari diselenggarakannya seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada setiap musim.


Sekadar informasi, promotor MotoGP, Dorna Sports, berencana memasukkan seri Indonesia pada musim 2021 di bulan Oktober. Dengan demikian, MotoGP Valencia 2021 kemungkinan besar berada di pertengahan November yang membawa konsekuensi cuaca dingin.


Valentino Rossi keberatan mengaspal di Valencia pada musim dingin (Foto: Yamaha MotoGP)


Valentino Rossi mengatakan, balapan di Valencia pada pertengahan November bukan sebuah ide yang bagus. Pembalap asal Italia itu menginginkan agar seri-seri terakhir atau penutupan, berlangsung di tempat yang lebih panas karena Eropa pada umumnya sudah memasuki musim dingin.



“Buat saya, membalap di Valencia pada pertengahan November bukan ide yang bagus. Namun, promotor MotoGP datang dari Spanyol dan penting buat mereka untuk menutup musim di negara sendiri. Seri terakhir seharusnya tidak digelar di Eropa, tetapi tempat lain yang lebih hangat,” urai Valentino Rossi, dilansir dari okezone.com, Sabtu (30/11/2019).


“Memang selama ini cuaca bukan hambatan di Valencia. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir kami harus membalap dalam kondisi musim dingin. Saya mengerti Dorna ingin menutup balapan di Spanyol, tetapi alangkah baiknya memajukan jadwal di Valencia sebelum tiga balapan di benua lain,” sambung pembalap berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi ingin balapan penutup digelar di tempat yang hangat (Foto: Yamaha MotoGP)


Sejak masuk kalender balap pada 1999, GP Valencia selalu digelar pada September. Namun, Dorna kemudian memindahkan seri Valencia menjadi balapan penutup setiap musim sejak 2002, tepatnya ketika kejuaraan berganti format dari 500cc menjadi MotoGP.

Valentino Rossi MotoGP 2019 Tim Monster Energy Yamaha


Related Post



Loading...