Advertisement

Open Grasstrack Kuningan Uji Nyali Para Crosser Di Sirkuit Dadakan

Open Grasstrack Kuningan Uji Nyali Para Crosser Di Sirkuit Dadakan
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda Saat Menyalami peserta Grasstrack digaris start
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 26 November 2019 08:05 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Ratusan crosser motor trail beradu nyali pada perhelatan Open Grasstrack Kuningan, di sirkuit 'dadakan' (lapangan terbuka yang suka dipakai Pacuan Kuda) Minggu (24/11-2019).


Open Grasstrack Kuningan ini diikuti oleh ratusan crosser dari berbagai daerah memperebutkan total hadiah Rp 45 juta.

Kategori yang dilombakan ada 17 kelas diantaranya bebek standar 4 tak pemula, bebek standar open, bebek modif open, sport trail open, vespa trail open, matic open, adventure 30 tahun, adventure Track, dan beberapa kelas lain.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, luar ruangan
“Kejuaraan balap motor ini menunjukan adanya peningkatan kreatifitas anak-anak muda di bidang otomotif, khususnya para penggemar "motor cross,” kata Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi saat memberikan keterangan persnya, Senin (25/11-2019).


Ridho berharap, melalui aktivitas Open Grasstrack ini, dapat menghilangkan aksi-aksi balap liar di jalanan. Sebab melalui even serupa, dapat menumbuhkan prestasi dan uji adrenalin para pembalap, tegasnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, langit, luar ruangan dan alam
“Mudah-mudahan even seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga para penggemar balap motor dapat menyalurkan hobinya disini, bukan di jalanan dengan balap liar,” tandasnya.


Dikatakan, even seperti ini bukan hanya sekedar hiburan semata bagi pecinta dan penggemar motor trail. Melainkan dapat dijadikan ajang promosi wilayah Kuningan, khususnya bagi para penghobi motor trail dari luar daerah, papar Ridho.


“Obyek wisata di Kab Kuningan ini sangat indah, udaranya sejuk dengan kombinasi alam perbukitan dan bantaran sungai-sungai besar. Selain untuk mengenal keindahan alam Kuningan, adventure track ini juga ditujukan untuk menguji keterampilan, ketahanan fisik dan mental para crosser,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Kuningan Crosser Sirkuit Wabup Kuningan Open Grasstrack


Related Post



Loading...