Advertisement

Siti Mufattahah Semangati Guru Honorer: Pemerintah Harus Segera Hapus Status Honorer

Siti Mufattahah Semangati Guru Honorer: Pemerintah Harus Segera Hapus Status Honorer
Anggota DPR RI, Hj. Siti Mufattahah bersama peserta jalan sehat menyanyikan lagu guru Honorer Bukan Superman, yang dicuplik dari lagu aku bukan superman The Lucky
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 24 November 2019 19:34 WIB

Garut, Terasjabar.id - Legislator Partai Demokrat, Hj. Siti Mufattahah menyempatkan diri hadir diperhelatan jalan sehat HUT PGRI ke-74 yang digelar di gedung guru PGRI Kecamatan Banyuresmi Garut, Sabtu (23/11/2019) .

Sontak saja kehadirannya banyak dimanfaatkan para guru untuk berswafoto bersamanya. Sebelum naik panggung, Siti Mufattahah bergabung bersama ibu-ibu guru peserta jalan sehat yang sedang menikmati rujak. Bahkan Siti Mufattahah mengupas sendiri buah mangga dan menikmati rujak bersama ibu-ibu guru.

Gambar mungkin berisi: 6 orang

(Anggota DPR RI, Hj. Siti Mufattahah sedang mengupas buah mangga menikmati rujak bersama para guru peserta jalan sehat)

Diatas panggung, Siti Mufattahah menyampaikan kepada guru-guru bahwa dirinya selalu mendukung program dan gagasan para guru baik yang tergabung di PGRI maupun FAGAR.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang di panggung

(Anggota DPR RI, Hj. Siti Mufattahah bersama peserta jalan sehat menyanyikan lagu guru Honorer Bukan Superman, yang dicuplik dari lagu aku bukan superman The Lucky.)

“Buat saya guru baik yang honorer maupun PNS sama saja, kalau gagasannya bagus pasti saya apresiasi. Apalagi honorer,  buat saya honorer merupakan sejati nya pahlawan tanpa tanda jasa,” ungkap Siti.

Lebih lanjut, Siti mengungkapkan bahwa entah sampai kapan honorer itu bisa bertahan bekerja seperti manusia super. Dengan pendapatan yang sangat dibawah garis kesejahteraan dan tidak memiliki jaminan kesehatan, tetapi pekerjaannya jauh melebihi tugas pokoknya baik sebagai guru maupun operator sekolah.

Gambar mungkin berisi: 16 orang, orang tersenyum, keramaian dan luar ruangan

(Dengan semangat peserta jalan sehat menyanyikan lagu Honorer Bukan Superman bersama Anggota DPR RI, Hj. Siti Mufattahah)

"Saya sering menerima keluh kesah para guru honorer yang mengirimkan pesan pribadi ke nomor saya. Mereka itu luar biasa. Tetapi sekarang kan penjajahan manusia terhadap manusia lain harus dihapuskan dari muka bumi," ucapnya.

Dirinya mengaku sering  melihat-lihat status WA para honorer, terutama yang operator sekolah yang nomornya ada di saya.

"Bangun tidur saya mau shalat malam, lihat status mereka masih fokus didepan laptop. Wah ini pekerjaan apa sampai segitunya. Berapa salary mereka sih,” ujar Siti.

Oleh karenanya, Siti minta kepada kabinet yang masih segar ini agar segera menghapus status honorer para guru yang sudah mengabdikan dirinya untuk mendidik anak bangsa ini.

"Usia mereka sudah habis termakan pengabdian, masa sih tidak diapresiasi sedikit pun. Pemerintah wajib memberikan rasa kemanusiaan yang adil dan beradab kepada para honorer. Beri mereka kesempatan untuk menghilangkan status honorernya dengan menjadi PNS ataupun PPPK,” tegas Siti Mufattahah.

Dipenghujung kehadirannya, Siti Mufattahah bersama para guru menyanyikan lagu Honorer Bukan Superman yang dicuplik dari lagu The Lucky.

(Jajang Sukmana)

Legislator Partai Demokrat Hj. Siti Mufattahah HUT PGRI ke-74 Status Honorer PNS Kecamatan Banyuresmi Garut


Related Post



Loading...