Advertisement

TOUS les JOURS Klarifikasi soal Sandrina Dikaitkan 'Larangan Ucapan Natal'

TOUS les JOURS Klarifikasi soal Sandrina Dikaitkan 'Larangan Ucapan Natal'
Foto: TOUS les JOURS (Rahel/detikcom)
Editor: Dea Teras Bisnis —Sabtu, 23 November 2019 14:39 WIB

Terasjabar.id - Eep Saefulloh Fatah meminta dirinya dan istri, Sandrina Malakiano, tak lagi dikaitkan dengan viralnya aturan penulisan ucapan cake yang sempat terpasang di salah satu cabang toko kue TOUS les JOURS. Eep juga meminta pihak manajemen TOUS les JOURS untuk membuat pernyataan bahwa tak ada keterkaitan di antara mereka.

Dilansir dari detik.com, manajemen TOUS les JOURS setuju hoax untuk diakhiri. Marketing Manager TOUS les JOURS, Kathy Syahrizal, mengatakan juga tak tahu ada WNI yang jadi pemilik toko TOUS les JOURS.

"Ya betul, saya setuju juga itu (penyebaran hoax disetop). Karena itu kita juga tidak tahu sumbernya dari mana karena kita juga perusahaan multinasional dari Korea juga. Jadi nggak ada kepemilikan untuk lokal setahu saya," kata Kathy Syahrizal saat dihubungi, Sabtu (23/11/2019).

Dia mengatakan pihak manajemen TOUS les JOURS telah memberi klarifikasi secara lengkap terkait viralnya aturan penulisan ucapan cake di salah satu cabang toko. Dia menegaskan tak ada keterkaitan antara TOUS les JOURS dengan Eep maupun Sandrina.

"Kita kan sudah klarifikasi juga dari awal kita dari perusahaan yang berbeda. Itu bisa di-search juga dari website kita dan lainnya bahwa kita under company apa, bisa begitu sih. Kita kayanya nggak bisa keluarin klarifikasi apa-apa lagi nih sekarang," ungkap Kathy.

Sebelumnya, Eep Saefulloh Fatah dan Sandrina Malakiano menyatakan tak ada keterkaitan dengan TOUS les JOURS.

"Mohon untuk tidak asal bicara tanpa dasar! Berhentilah memfitnah kami dengan membabi buta! Hentikan hoax yang brutal ini! (1) Semua informasi yang mengaitkan kami berdua -- Sandrina Malakiano @smalakiano dan Eep Saefulloh Fatah @eepsfatah -- dengan Tous les Jours (TLJ) @touslesjoursid, tidak benar sama sekali. Itu sepenuhnya hoax," demikian tulis Eep di akun Instagram-nya, @eepsfatah, Sabtu (23/11).

"Kami bukan pemilik TLJ dan/atau direktur dan/atau pemilik franchise salah satu gerainya. Kami tidak punya kaitan apapun dengan @touslesjoursid. Bahkan, sekadar pelanggan pun bukan. Apapun yang dilakukan TLJ tak ada urusannya dengan kami," sambungnya.

Eep juga meminta manajemen TOUS les JOURS memberi klarifikasi bahwa dia dan Sandrina tak punya keterkaitan. Saat ini Eep menyerahkan kepada tim hukum untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan terkait penyebaran hoax ini.

TOUS les JOURS Klarifikasi soal Sandrina Dikaitkan 'Larangan Ucapan Natal'Foto: Marketing Manager TOUS les JOURS, Kathy Syahrizal (Rolando/detikcom)


"Oleh karena itu, kabar yang beredar tentang sikap intoleran manajemen TLJ @touslesjoursid terhadap pemeluk beragam agama, tak ada kaitan apapun dengan kami berdua. Mohon berhenti mengait-ngaitkan kami dengan @touslesjoursid. Kami juga meminta pihak @touslesjoursid untuk segera memberikan klarifikasi tentang tak terkaitnya kami sama sekali dengan mereka," kata Eep.

Klarifikasi TOUS les JOURS

TOUS les JOURS menegaskan hal itu bukan peraturan resmi dari manajemen. Pihaknya juga meminta maaf atas hal ini.

Berikut ini pernyataan lengkap dari TOUS les JOURS:

Pengumuman Klarifikasi

Jakarta, 22 November 2019

Sehubungan dengan beredarnya video, foto dan/atau informasi lainnya tentang "Peraturan Penulisan Ucapan Cake" yang terjadi di salah satu outlet kami, dengan ini manajemen TOUS les JOURS Indonesia menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Bahwa terkait peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau informasi lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen kami;

2. Bahwa dalam menjalankan kegiatan usaha kami di Indonesia, kami sangat mengedepankan toleransi keberagaman suku, agama, ras, budaya dan/atau antar golongan;

3. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi dan kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan semua pihak kepada TOUS les JOURS selama ini

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasama semua pihak, kami ucapkan terima kasih

Hormat kami,
Manajemen TOUS les JOURS Indonesia




TOUS les JOURS Klarifikasi Sandrina Larangan Ucapan Natal


Related Post



Loading...