Advertisement

Ada Pesan Dari BWF Untuk Anthony Sinisuka Ginting Setelah Gagal Menjuarai Hong Kong Terbuka 2019

Ada Pesan Dari BWF Untuk Anthony Sinisuka Ginting Setelah Gagal Menjuarai Hong Kong Terbuka 2019
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 19 November 2019 18:44 WIB

Terasjabar.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal menjuarai Hong Terbuka 2019, di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019). Di partai final Anthony Gintig kalah dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 16-21, 21-10, dan 22-20.

Dilansir dari bola.com, Pertandingan tersebut sempat diwarnai keputusan yang dianggap kontroversial. Pada gim ketiga, saat kedudukan 20-21 untuk keunggulan Lee Cheuk Yiu, sambaran Ginting di depan net dinyatakan fault oleh wasit.

Wasit dalam laga tersebut menilai ujung raket Anthony Ginting melewati net. Alhasil, poin menjadi milik Lee Cheuk Yiu sekaligus poin kemenangan.

Padahal, banyak pihak, termasuk Anthony Sinisuka Ginting, meyakini pukulannya tidak melanggar. Karena dalam tayangan ulang terlihat sebelum raket Anthony Ginting melewati net, shuttlecock sudah menyebrang ke area permainan tunggal putra Indonesia itu.

Selepas pertandingan Anthony Ginting sempat merasa kecewa dan marah dengan keputusan wasit. Apalagi Ginting belum pernah meraih gelar sepanjang 2019 ini.

Meskipun begitu, Anthony Sinisuka Ginting sudah bisa menerima hasil pertandingan yang diwarnai keputusan kontroversi itu. Bahkan, ia memposting foto bersama Lee Cheuk Yiu dan memberikan selamat kepada lawannya tersebut.

 

Pesan Mendalam dari BWF

Dalam kolom komentar unggahan tersebut juga terdapat banyak dukungan warganet serta fans bulutangkis Indonesia. Menariknya, dalam kolom komentar tersebut, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut berpesan terkait postingan Ginting.

BWF memberikan pesan menyentuh untuk Anthony Ginting. BWF berharap Ginting diberikan keberkahan oleh Tuhan dan bisa melihat aksinya saat HSBC World Tour Finals di Guangzhou, China.

"Berharap Anda diberkati Tuhan dan bisa melihat Anda saat World Tour Final di Guangzhou," tulis BWF di kolom komentar.

Selain BWF, ada juga komentar dari tunggal putra China, Shi Yuqi.

"Congrats bro," tulis Shi Yuqi.

Hong Kong Terbuka 2019 Anthony Sinisuka Ginting Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)


Related Post



Loading...