Advertisement

Jorge Lorenzo Pensiun, ini Respon dari Ibu Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Pensiun, ini Respon dari Ibu Jorge Lorenzo
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 19 November 2019 15:44 WIB

Terasjabar.id β€“ Ibu Jorge Lorenzo, Maria Guerrero, menyambut positif keputusan sang anak untuk pensiun dari MotoGP. Guerrero pun bersyukur Lorenzo bisa kembali ke rumahnya setelah mengakhiri karier di MotoGP dalam keadaan sehat dan selamat.

Guerrero memang begitu cemas dan khawatir melihat pekerjaan yang digeluti sang anak di dunia balap motor. Sebab, bidang pekerjaan ini mendatangkan risiko besar terhadap keselamatan seorang pembalap. Insiden yang kerap terjadi di atas sirkuit bisa membuat seorang pembalap didera cedera, bahkan terburuknya bisa merenggut nyawa rider.

Lorenzo sendiri telah cukup banyak didera dengan cedera selama menjalani kariernya sebagai pembalap motor. Dalam dua tahun terakhir, ia bahkan mengalami sejumlah cedera yang menyerang dari tangan hingga kaki.


Jorge Lorenzo

Cedera teranyar dan terparah dialaminya pada pertengahan 2019 saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019. Kecelakaan yang dialami di Sirkuit Assen, Belanda, membuat Lorenzo mengalami retak tulang belakang. Ia butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa memulihkan kondisinya.

Saat sudah merasa lebih baik dan memutuskan kembali ke atas sirkuit, Lorenzo ternyata mengalami penurunan performa akibat cedera itu. Kondisi ini jugalah yang akhirnya membuat sang pembalap akhirnya memutuskan untuk pensiun. Melihat situasi tersebut, Guerrero tentu saja merasa khawatir. Kini, rasa cemasnya pun mereda karena Lorenzo sudah memastikan tak lagi melakoni balapan.

Jorge Lorenzo

"Dia (Lorenzo) mulai mengendarai motor saat tiga tahun dan yang terbaik adalah dia meninggalkan segalanya kini. Saya membawanya pulang dengan selamat dan sehat, dan inilah saatnya untuk beristirahat dan pulih dengan sempurna dari cedera punggung,” ujar Guerrero, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/11/2019).

β€œDia akan senang dengan kehidupan baru dan sekarang saya menunggu untuk melihatnya suatu hari menemukan keluarganya sendiri dan membuat saya menjadi seorang nenek. Itu akan sangat menyenangkan,” tukasnya.(Okezone.com)

Jorge Lorenzo Maria Guerrero MotoGP 2019 Pensiun


Related Post



Loading...