Advertisement

Stadion Siliwangi Akan di Renovasi ?? ini Tanggapan Robert Alberts

Stadion Siliwangi Akan di Renovasi ?? ini Tanggapan Robert Alberts
(Tour Bandung : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 19 November 2019 15:35 WIB

Terasjabar.id - Stadion yang memiliki sejarah panjang bagi persepakbolaan Bandung, khususnya Persib Bandung, Stadion Siliwangi, dikabarkan akan direnovasi.

Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira karena Jika benar direnovasi, tentu Persib Bandung bisa kembali menggunakan Stadion Siliwangi sebagai tempat latihan.

Sejauh ini, Maung Bandung memang sedikit kesulitan untuk berlatih karena keterbatasan lapangan sepak bola yang representatif di Kota Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sangat gembira mendengar kabar bahwa stadion milik Kodam III/Siliwangi itu akan direnovasi.

"Ya kami akan sangat senang dan banyak orang ikut senang juga. Tapi saya harap mereka bisa membuat lapangan yang bagus dan memeliharanya dengan baik pula," kata Robert setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (19/11/2019).

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR RI yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen, Muhammad Farhan mengatakan bahwa renovasi stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu sudah dibicarakan dengan pihak yang berwenang atas Stadion Siliwangi.

"Jadi memang pembicaraan ini sudah cukup meluas. Mulai dari ngobrol dengan KSAD, dengar pendapat dengan Panglima TNI dan kepala staf. Saya punya pertanyaan spesifik dengan KSAD, Jenderal Andika Perkasa, ketika saya bertanya soal rencana perbaikan Stadion Siliwangi, karena itu ruang publik yang dibutuhkan masyarakat, sebagai bagian dari pengabdian dan dwi tunggal kepada masyarakat," ujar Farhan melalui sambungan telepon, Jumat (15/11/2019).

Ketika disinggung apakah Persib Bandung bisa menggunakan Stadion Siliwangi sebagai sarana latihan sehari-hari, Farhan menyatakan pengelola stadion tentu akan sangat senang.

Hanya saja, rumput yang nantinya digunakan harus berstandar AFC, minimal seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) atau Stadion Si Jalak Harupat.

"Kalau lapangan diperuntukan bagi Persib Bandung latihan, maka kualitas lapangan harus sama dengan SJH atau GBLA jadi sudah standar AFC. Dan trek atletiknya, harus bagus, karena treck atletik yang bagus itu cuma di Pajajaran, Gasibu. Kalau treknya (di Siliwangi) sama seperti standar internasional, akan makin keren," ucapnya.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

Persib Bandung Robert Alberts Stadion Siliwangi Shopee Liga 1


Related Post



Loading...