Advertisement

Erick Thohir Serahkan Masalah Tunggakan Jiwasraya ke Kejaksaan

Erick Thohir Serahkan Masalah Tunggakan Jiwasraya ke Kejaksaan
(Jawa Pos : Google)
Editor: A.KUIPERS 54 Hot News —Selasa, 19 November 2019 15:32 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membawa masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ke Kejaksaan Agung. Hal itu seiring dengan persoalan Jiwasraya terkait tunggakan polis.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan, bahwa pihaknya membawa persoalan Jiwasraya ke kejaksaan itu untuk melihat ada tidaknya tindak pidana pada masalah tersebut.


"Jadi, kejaksaan bisa proses apakah ada unsur pidana atau tidak. Apabila, ada unsur pidana tolong diproses," ujar dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Menurut dia, Kementerian BUMN membawa perkara Jiwasraya ke ranah hukum, karena banyak aduan dari masyarakat.

Asuransi

"Kita ketahui, banyak laporan masyarakat. Maka itu kita laporkan saja supaya kejaksaan yang proses, supaya clear, proses hukumnya jalan. Dari pada isu-isu terus," ungkap dia.


Sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah serius untuk menyelesaikan masalah keuangan pada perusahaan asuransi milik negara yakni PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Bahkan saat ini sudah ada beberapa opsi yang disiapkan oleh Kementerian BUMN untuk menyelesaikan masalah keuangan Jiwasraya.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, salah satu opsi yang menjadi pertimbangan adalah membawa masalah asuransi jiwa pelat merah ini hingga ke bendahara negara.

Namun dirinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menyelesaikan masalah keuangan yang dialami oleh perusahaan asuransi milik negara tersebut.

"Bisa beragam opsinya, kan di undang-undang ada, itu coba dikaji. Itu kan size-nya besar ya perlu kerja sama dengan departemen keuangan (Kementerian Keuangan) ya," ujarnya saat ditemui di Jakarta dilansir dari Okezone.com.

Asuransi Jiwa Asuransi Jiwasraya Jiwasraya PT Asuransi Jiwasraya


Related Post



Loading...