Advertisement

Cegah Candu Gadget, Walkot Bandung Segera Bagi Anak Ayam di 12 Sekolah

Cegah Candu Gadget, Walkot Bandung Segera Bagi Anak Ayam di 12 Sekolah
Oded M. Danial, Walikota Bandung. Foto: Dok. Istimewa
Editor: Dea Teras Bandung —Selasa, 19 November 2019 14:39 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial segera membagikan anak ayam untuk anak-anak di Bandung untuk mencegah kecanduan gadget. Anak ayam mulai dibagikan pada Kamis (21/11) mendatang.



ADVERTISEMENT
Melansir dari kumparan.com, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan pembagian akan dimulai dari 12 sekolah. Rinciannya 10 SD dan 2 SMP di Kecamatan Gedebage dan Cibiru.


Menurut dia, anak ayam akan dibagikan pada anak kelas 5 SD dan kelas 1 SMP. Nantinya satu siswa akan mendapat satu ekor anak ayam.

"Secara simbolis pembagian anak ayam akan dilakukan pada 21 November, disertai agenda Bandung menanam," kata Gin Gin kepada wartawan di Bandung, Selasa (19/11).


Ilustrasi anak ayam Foto: Pixabay
Dia menambahkan anak-anak di Bandung diminta untuk membentuk satu kelompok dengan jumlah lima orang. Nantinya, sambung dia, mereka menentukan rumah yang akan dijadikan sebagai tempat menyimpan dan memelihara anak ayam.

Mereka diarahkan membuat kandang dan mengurusi anak ayam hingga akhirnya bertelur.

Bagi anak-anak yang tidak kebagian anak ayam, menurut Gin Gin, dapat turut serta membuat laporan pengamatan. Terlebih, memelihara anak ayam merupakan salah satu materi pembelajaran sekolah di Bandung.

"Mudah-mudahan ini menular. Kalau ada siswa yang inisiatif sendiri (mengurus ayam) itu yang diharapkan termasuk tidak hanya ayam," ucap dia.

Selain mencegah kecanduan gadget, Gin Gin berharap program anak ayam dapat menumbuhkan rasa empati di anak-anak. Dia menyebut anak ayam yang dibagikan akan divaksin terlebih dahulu agar aman.

"Anak ayam pun divaksin dulu," tandas dia.

Cegah Candu Gadget Walkot Bandung Bagi Anak Ayam 12 Sekolah


Related Post



Loading...