Advertisement

Sekolah Hangus Terbakar, Ratusan Pelajar SMK Yadika Diliburkan

Sekolah Hangus Terbakar, Ratusan Pelajar SMK Yadika Diliburkan
Pasca-terbakarnya SMK Yadika 6, Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, hanya menyisakan lulu lantah besi dan bangunan. Foto/Abdullah M Surjaya/SINDOnews
Editor: Dea Hot News —Selasa, 19 November 2019 13:36 WIB

Terasjabar.id - Pasca-terbakarnya SMK Yadika 6, Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, hanya menyisakan lulu lantah besi dan bangunan. Alhasil, seluruh siswa terpaksa diliburkan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Usai insiden kebakaran kami harus liburkan belajar selama tiga hari," ujar Kepala Sekolah SMK Yadika 6, Rellus Manurung kepada wartawan di Bekasi, Selasa (19/11/2019).

Melansir dari sindonews.com, menurutnya, hampir sebagian bangunan berlantai 4 itu ludes terbakar dan tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Garis polisi membentang dari sudut sekolah sisi kanan dan kiri. Hampir seluruh ruang kelas seluruhnya lulu lantah setelah diamuk kobaran api pada Senin 18 November 2019.


Untaian tiang penyanggah kayu di depan sekolah ikut rapuh. Sehingga jika dilihat dengan kasat sudah tidak layak untuk digunakan sekolah.

"Secepatnya kami akan maksimalkan kegiatan belajar mengajar. Karena kami pun tidak akan membiarkan siswa ketinggalan mata pelajaran," katanya.

Diberitakan sebelumnya, SMK Yadika 6 Pondok Gede hangus terbakar. Api yang merambat dengan cepat itu membuat siswa kalang kabut. Bahkan, sejumlah siswa nekat melompat dari lantai 3 untuk mengindari amukan si jago merah yang semakin beringas.

Dari peristiwa itu, sebanyak 14 orang mengalami luka patah tulang dan luka bakar. Api berhasil dijinakan oleh Damkar sekitar pukul 20.30 WIB pasca-kejadian pukul 15.30 WIB. Hingga saat ini, para siswa dan guru masih menjalani perawatan. 

Sekolah Hangus Terbakar Ratusan Pelajar SMK Yadika Diliburkan Bekasi


Related Post



Loading...