Advertisement

1088 Pelamar Bertarung Jadi CPNS di Kota Cimahi

1088 Pelamar Bertarung Jadi CPNS di Kota Cimahi
Ilustrasi CPNS
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Selasa, 19 November 2019 08:43 WIB
Terasjabar.id - Terhitung seminggu sejak pertama pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dibuka untuk Kota Cimahi, sebanyak 469 pelamar resmi terdaftar atau submit.

Rinciannya dari 469 yang resmi mendaftar, sudah terverifikasi Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 447 pelamar serta terverifikasi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 21 pelamar.

Sedangkan secara keseluruhan, sekitar 1.088 pendaftar mengisi formulir melalui http://sscasn.bkn.go.id bertaruh menjadi abdi negara di Kota Cimahi. 

"Sampai pagi tadi yang belum terverifikasi itu 1 pelamar," ujar Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Jamaludin, saat dihubungi, Senin (18/11/2019).

Di Kota Cimahi, ada 99 formasi yang dibuka.
Rinciannya, tenaga kesehatan dengan yang mendapat 10 formasi (7 Apoteker, 1 Spesialis Paru-paru, Radiografer dan 1 Terapis Wicara).

Kemudian tenaga kependidikan sebanyak 85 formasi, dengan rincian Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) 18 formasi, Guru Bimbingan Konseling (BK) 10 formasi, Guru Kelas 38 formasi, Guru Bahasa Indonesia 8 formasi dan Guru Penjasorkes 11 formasi.

Dari sejumlah formasi CPNS di Kota Cimahi yang dibuka tahun ini, masih ada formasi yang sepi pelamar. Seperti Spesialis Paru, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) khusus disabilitas, dan Guru Bimbingan Konseling (BK).

"Guru BK itu dibuka 8 formasi, 4 masing kosong. Kebanyakan itu mendaftar ke formasi guru," katanya. 

Bagi pelamar yang tertarik menjadi calon abdi negara masih memiliki waktu untuk mendaftar. Sebab, pendaftaran seleksi CPNS tahun 2019 dibuka hingga 24 November.
(SDK)

1088 Pelamar Bertarung Jadi CPNS di Kota Cimahi


Related Post


 


Loading...