Advertisement

Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Dimakamkan di TPU Sei Sikambing

Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Dimakamkan di TPU Sei Sikambing
Pemakaman pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan, Rabial Muslim Nasution di TPU Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) malam. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
Editor: Dea Hot News —Selasa, 19 November 2019 07:53 WIB

Terasjabar.id - Jenazah terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), akhirnya diserahkan polisi kepada pihak keluarga. Keluarga selanjutnya memakamkan jenazah Rabial di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (18/11/2019) malam.

Dilansir dari inews.id, sebelum dimakamkan di TPU Sei Kambing, jenazah disalatkan di Musala Taqwa yang berada di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.

“Jenazah sampai jam 7 kurang 15 (18.45 WIB) sampai (di rumah duka) langsung dibawa ke Musala Taqwa (Jalan Jangka) untuk disalatkan,” kata Kepala Lingkungan III Kelurahan Sei Putih Barat, Ardiansyah Putra.

Usai disalatkan, jasad pelaku bom bunuh diri itu kemudian langsung dibawa ke lokasi pemakaman di TPU Sei Sikambing Jalan Gatot Subroto Medan. Pemakaman tersebut sesuai dengan permintaan warga.

“Pemakaman ini permintaan warga dan keluarga agar disegerakan. Apa pun masalah dia, tetap dilaksanakan pemakaman, fardu kifayah,” katanya.

Diketahui, Rabbial Muslim Nasution tewas setelah meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/7/2019). Kendati sempat ada polemik terkait pemakamannya, warga setempat mengaku tidak ada masalah pelaku dimakamkan di TPU Sei Sikambing.

“(Adanya penolakan) Itu wajar namanya, aksi teroris termasuk kita kecam. Dan penolakan itu bukan dari warga setempat,” ujarnya.

Proses pemakaman Rabbial dihadiri keluarga. Puluhan warga jalan Jangka juga tampak ikut mengiringi proses pemakaman.

Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Dimakamkan TPU Sei Sikambing


Related Post



Loading...