Advertisement

Pasca Bom Bundir Medan, Densus 88 Sudah Tangkap 46 Terduga Teroris

Pasca Bom Bundir Medan, Densus 88 Sudah Tangkap 46 Terduga Teroris
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 November 2019 16:40 WIB

Terasjabar.id - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap 46 orang terduga teroris di wilayah Sumatera dan Jawa pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, dari 46 terduga teroris itu, 23 orang di antaranya terlibat langsung dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Sampai hari ini upaya penegakan hukum yang dilakukan Densus 88 dan Polda sudah mengamankan atau menetapkan tersangka sejumlah 46 orang, seluruhnya ya," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Ilustrasi

Sedangkan 23 terduga teroris lainnya yang ditangkap di wilayah Jawa, sampai saat ini masih didalami apakah ada kaitannya dengan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan. "Masih didalami kalau untuk yang 23 orang ditangkap di wilayah Jawa," ujar Dedi.

Ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terjadi pada Rabu 13 November 2019 lalu. Kejadian itu mengakibatkan enam orang menjadi korban.

Adapun identitasnya adalah, Kompol Abdul Mutolip Kasi Propam Polrestabes Medan mengalami luka tangan kanan robek, Kompol Sarponi KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

Aipda Deni Hamdani Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami luka-luka terkena serpihan, Bripka Juli chandra Brigadir Si Propam Polrestabes Medan mengalami telingan sebelah kanan tidak bisa mendengar.

Ricard Purba PHL Bag Ops mengalami luka memar di wajah dan lengan dan Ihsan Mulyadi seorang mahasiswa mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.(Detik.com)

Bom Bunuh Diri Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Ledakan Ledakan di Mapolresbes Medan Densus 46 Terduga Teroris


Related Post



Loading...