Advertisement

Mengalami Cedera, Peluang Johann Zarco Untuk Bergabung Dengan Tim Repsol Honda Semakin Kecil

Mengalami Cedera, Peluang Johann Zarco Untuk Bergabung Dengan Tim Repsol Honda Semakin Kecil
(Motorplus : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 November 2019 15:15 WIB

Terasjabar.id – Gelaran MotoGP 2019 telah resmi berakhir. Kini, para pembalap sudah langsung memfokuskan diri untuk menyambut tes pramusim MotoGP 2020 yang bakal berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa 19 November 2019 waktu setempat.

Kendati begitu, tak semua pembalap bisa memfokuskan pikirannya untuk tes pramusim tersebut. Seperti halnya rider asal Prancis, yakni Johann Zarco, karena ia sampai saat ini belum mengetahui bagaimana masa depannya di ajang olahraga balapan itu.

Sebagaimana diketahui, Zarco sampai saat ini memang tak memiliki tim yang dibela di ajang MotoGP. Keputusannya untuk pergi dari KTM Red Bull usai MotoGP San Marino 2019 membuat mantan rider Monster Yamaha Tech 3 itu luntang-lantung di kompetisi tersebut.


Johann Zarco bersama LCR Honda

Zarco sebenarnya sempat diberikan kesempatan oleh LCR Honda untuk mengendarai RC213V di tiga seri balapan terakhir MotoGP 2019 ini. Karena momen tersebut, Zarco pun diisukan bakal bergabung dengan Honda. Terlebih dengan keputusan Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim ini, membuat peluang Zarco untuk bergabung ke Repsol Honda kian kencang.

Akan tetapi, kecelakaan yang diderita Zarco di MotoGP Valencia 2019 yang berlangsung pada Minggu 17 November 2019 kemarin membuat harapan pembalap berusia 29 tahun itu untuk bergabung ke Repsol Honda tampaknya semakin mengecil. Sebab dari kecelakaan tertabraknya Zarco oleh motor Iker Lecuona membuat pembalap tersebut mengalami kesakitan yang luar biasa di pergelangan kakinya.

“Saya tidak memeriksa belakang saya ketika sedang berjalan ke arah motor saya (usai terjatuh di tikungan). Tiba-tiba motor Lecuona menghajar saya dan itu adalah kejutan yang luar biasa. Itu sungguh mengejutkan dan pergelangan kaki kiri saya langsung terasa aneh. Saya tidak bisa bergerak dan jika melihat cara motornya menabrak saya, maka saya yakin tulang saya ada yang patah,” ujar Zarco, dikutip dari Crash, Senin (18/11/2019).

Tertabraknya kaki Zarco di balapan MotoGP Valencia 2019 memang tidaklah terlalu parah karena tidak ada tulang yang patah ketika dilakukan pemeriksaan. Namun, ligamen dan pergelangan kaki Zarco ternyata mengalami kesakitan yang cukup parah. Karena cedera tersebut, jelas menjadi kabar yang buruk untuk Zarco yang saat ini sedang mengincar posisi bangku kosong yang telah ditinggalkan Jorge Lorenzo usai menyatakan pensiun dari MotoGP.

“Tentang masa depan saya, saat ini saya hanya merasa kesakitan di bagian pergelangan kaki saya dan saya ingin memperbaikinya dan melakukan latihan yang baik di rumah. Pintunya (untuk gabung Repsol Honda) mungkin tampak sudah mulai tertutup, sangat disayangkan memang. Namun, saat ini tidak ada yang 100 % benar,” tutupnya.

Dilansir dari : Crash dan Okezone.com

MotoGP 2019 Johann Zarco MotoGP Valencia Tim Repsol Honda


Related Post



Loading...