Advertisement

Sebut Video Salatnya Viral Untuk Edukasi Di Malaysia, Atta Halilintar Dipolisikan Di Indonesia,

Sebut Video Salatnya Viral Untuk Edukasi Di Malaysia, Atta Halilintar  Dipolisikan Di Indonesia,
Instagram/attahalilintar
Editor: S.N.A Teras Seleb —Minggu, 17 November 2019 14:26 WIB

Terasjabar.id - Atta Halilintar kembali menghadapi kasus hukum. Atta dilaporkan ke polisi oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat atas dugaan penistaan agama. YouTuber nomor satu di Indonesia ini pun memberikan klarifikasi atas tudingan tersebut.

Dilansir dari Wowkeren.com, Atta menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tak berniat untuk menistakan agama Islam lewat video yang dibuatnya. Ia juga mengatakan bahwa video yang viral dan dipermasalahkan saat ini telah dengan sengaja dipotong oleh pihak tertentu sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

"KAMI keluarga Genhalilintar Pecinta Bukan Penista. Tidak ada niat sama sekali untuk menistakan Agama yang saya cintai dan saya hormatu," tulis Atta dalam Instagram Story, Sabtu (16/11). "Yang ngomong aja ga tau itu video di Upload di channel siapa. dan itu video kapan? dan itu video sudah sangat lama tidak ada di channel utama GH kami."

Dipolisikan di Indonesia, Atta Halilintar Sebut Video Salatnya Viral Untuk Edukasi di Malaysia

Instagram Story


Atta juga mengatakan bahwa video tersebut justru sempat viral dan dipakai untuk edukasi di sekolah-sekolah Malaysia. Kakak dari Saaih Halilintar itu menegaskan bahwa tujuan membuat video ini memang untuk memberikan edukasi tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika salat.

"Video itu dibulan Ramadhan kita bikin runutan video lagu ramadan, lagu lebaran, tipe2 sahur, ngabuburit,buka buasa sampai Video yang 'DILARANG DILAKUKAN Saat Solat'," lanjutnya. "Video itu viral di malaysia untuk edukasi adek2 sekolah hal2 yang dilarang pada saat solat dan membatalkan salat."

Atta kemudian mengatakan bahwa video tersebut memang sudah cukup lama dihapus dari kanal YouTube lantaran takut menimbulkan kesalahpahaman. Di akhir klarifikasinya, YouTuber yang memiliki lebih dari 19 juta subscriber ini meminta maaf jika dirinya dan keluarga melakukan kesalahan.

"Video lama yang sudah dihapus dari lama, karna takut salah paham. Tipe2 yang dilarang dilakukansaat ibadah tapi sekarang video di potong2 untuk menyerang. Walau niat awal nunjukin yang jangan dilakukan," tegas Atta. "Kami bukan manusia sempurna. Mohon maaf lahir batin salah sikap cara penyampaiannya yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni."

Dipolisikan Di Indonesia Atta Halilintar Sebut Video Salatnya Viral Untuk Edukasi Di Malaysia


Related Post


 


Loading...