Advertisement

Persib Bandung Bangkit Berkat Robert Alberts, Kontrak Diperpanjang Sampai 2021 ?? Simak Disini Guyss

Persib Bandung Bangkit Berkat Robert Alberts, Kontrak Diperpanjang Sampai 2021 ?? Simak Disini Guyss
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 17 November 2019 07:37 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts perlahan menunjukkan kualitasnya bersama Persib Bandung di putaran kedua Liga 1 2019.

Sempat terseok-seok di awal musim, Robert Alberts mampu membawa Persib Bandung bangkit di putaran kedua.

Dari 10 laga yang dijalani, Persib Bandung hanya sekali menelan kekalahan, sisanya, enam kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Hal itu membuat Robert Alberts mendapatkan banyak pujian, termasuk dari legenda Persib Bandung, Yudi Gantara.

Yudi Gantara tidak segan memberikan pujian tinggi kepada Robert Alberts dalam menentukan strategi dan memperlakukan semua pemainnya.

Selain itu, berkat sentuhan tangan dingin dari Robert Alberts mampu menghidupkan beberapa pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya, seperti misalnya Abdul Aziz.

Didatangkan dari PSMS Medan di awal musim, tidak ada yang menduga Abdul Aziz bisa bermain dengan kualitasnya seperti saat ini.

Abdul Aziz bahkan mulai mendapatkan tempat di skuat utama Persib Bandung.

"Terutama di bagian tengah. Abdul Aziz ga pernah main waktu itu, tapi dilihat dengan kejelian pelatih di uji coba daa langsung menemukan top performa Aziz."

"Sekarang sudah ketahuan Omid-Aziz-Kevin (posisi gelandang tengah)," ujar Yudi Gantara, dikutip TribunWow.com dari republikbobotoh.com.

Duet lini tengah Persib Bandung, Abdul Aziz dan Omid Nazari pada laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019).
Duet lini tengah Persib Bandung, Abdul Aziz dan Omid Nazari pada laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019). (Instagram/@persib_official)

Belum berhenti pujian untuk Robert Alberts.

Yudi Gantara juga menilai Robert Alberts mampu mencari solusi yang tepat ketika Persib Bandung sedang dalam kondisi tidak baik.

Ketika melawan Arema FC tanpa diperkuat lima pemain andalan, Persib Bandung seperti tidak terlihat kehilangan lima pemain tersebut.

Hal itu karena Robert Alberts jeli dalam melihat komposisi dan kedalaman tim.

Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Zalnando yang dipercaya untuk menempati pos yang ditinggalkan, bisa langsung nyetel dengan pemain lainnya.

"Kalau pelatih yang belum pengalaman pasti panik, tidak adanya kevin, Ndouassel, Febri, Ardi, atau Vizcarra. Tapi Robert Alberts sudah ada modal seperti Frets bagaimana, Erwin Bagaimana, Ghozali Bagaimana, Zalnando Bagaimana," jelasnya.

Oleh karena itu, saking percayanya Persib Bandung di tangan Robert Alberts, Yudi Gantara meminta kepada manajemen untuk mempertahankan Robert Alberts hingga 2021.

Sedangkan untuk tambahan pemain baru untuk musim depan, Yudi Gantara yakin Robert Alberts lebih paham.

"Kalau menurut saya Robert Alberts harus dipertahankan sampai 2021 lah."

"Dari sekarang untuk menatap kompetisi 2020 dari sekarang, saya percaya Robert mengerti posisi-posisi mana yang emang harus ada tambahan," tegasnya.

Sebelumnya, Yudi Gantara juga menilai Persib Bandung sudah mendapatkan mental bertanding.

Hal itu terbukti Persib Bandung tetap bisa meraih kemenangan meski banyak pemain yang cedera.

Mental pemain tetap tidak terganggu meskipun banyak pemain inti yang tidak bermain.

Selain itu tandanya Persib Bandung juga tidak hanya mengandalkan pada satu atau dua pemain saja.

Seperti yang diketahui, beberapa laga terakhir Persib Bandung selalu terganggu dengan kondisi pemainnya maupun pertandingan.

Bahkan sudah dimulai ketika melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke- 23.

Selain harus terusir dari Bandung pada dua laga melawan Persebaya dan Persija, Persib Bandung juga kehilangan beberapa pemain, seperti misalnya Ezechiel yang kondisinya belum pulih pasca pulang mebela Timnas Chad.

Dan terbaru saat mengalahkan Arema FC, Persib Bandung setidaknya tanpa 5 pemain inti, yakni Ezechiel, Febri Hariyadi, Kevin Kippersluis, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra.

Namun berkat kekompakan pemain, Persib Bandung mampu mengatasi situasi yang tidak mengenakan tersebut.

Meski begitu, Yudi Gantara meyebut Persib Bandung masih mempunyai pekerjaan yang tidak kalah penting, yaitu masalah kekompakan tim.

Dirinya meminta semua pemain dan juga pelatih untuk tetap bisa menjaga kekompakan di dalam tim.

Bermodalkan kekompakan, Yudi Gantara yakin Persib Bandung bisa mendapatkan hasil positif pada 7 laga sisa di Liga 1 2019.

"Sekarang tinggal menjaga kekompakan tim, mental bertanding sudah dapat, coach Robert Alberts juga tidak pusing lagi kalau ada yang absen," ujar Yudi Gantara, Rabu (13/11/2019).

"Ezechiel absen di Persebaya juga terbukti bisa menang. Di tengah juga tambah solid."

"Tinggal menjaga kekompakan tim sampai pertandingan selesai."

"Jangan sampai ada masalah kecil yang mengganggu tim," tutupnya.

Persib Bandung Shopee Liga 1 Robert Alberts


Related Post



Loading...