Advertisement

Jokowi Tertawa Jan Ethes Jadi Nama Buah Anggur

Jokowi Tertawa Jan Ethes Jadi Nama Buah Anggur
Kehadirian Jan Ethes bersama dengan kedua orang tuanya dalam festival jajanan khas tradisional otomatis menarik perhatian para pengunjung yang hadir. Instagram/@thesunanhotel
Editor: Dea Hot News —Sabtu, 16 November 2019 16:12 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberi nama tak biasa untuk varietas anggur hasil inovasi Badan Litbang kementeriannya. Kali ini, anggur itu diberi nama Jan Ethes SP 1, serupa dengan nama cucu pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dilansir dari tempo.co, Jokowi sendiri hanya tertawa saat dimintai tanggapan mengenai pemberian nama tersebut. "Jangan tanya saya," katanya saat ditanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu, 16 November 2019.

Jokowi justru menunjuk Jan Ethes yang ada di dekatnya. "Tanya langsung ke Jan Ethes," katanya. Jan Ethes terlihat riang dan melambai-lambaikan tangan kepada wartawan yang tengah berkumpul di rumah sakit tersebut.

Jokowi bersama Jan Ethes kembali menyambangi rumah sakit itu pada Sabtu siang. Ibu Negara Iriana Jokowi juga ikut dalam rombongan itu. Mereka menengok adik Jan Ethes, La Lembah Manah yang baru saja lahir.

Nama varietas anggur Jan Ethes itu ditabalkan dalam acara bertajuk pekan inovasi mangga nasional yang digelar di kebun Instalasi Penelitian Pengembangan Teknologi Pertanian Cukurgondang, Pasuruan, Jawa Timur. Syahrul berharap, nama yang bernuansa Jawa itu memiliki makna baik.

"Saya suka nama itu. Dalam bahasa Jawa, artinya sangat bagus. Jan berarti sangat, Ethes berarti cekatan. Pas sekali. Ini varietas unggul," kata Yasin Limpo dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 November 2019.

Jokowi Tertawa Jan Ethes Nama Buah Anggur


Related Post



Loading...