Advertisement

Tim Monev Jabar PKK-KB Kesehatan Kunjungi Desa Peusing

Tim Monev Jabar PKK-KB Kesehatan Kunjungi Desa Peusing
Tim Provinsi Jabar dan Penggerak PKK Kab Kuningan Diabadikan Bersama Seusai 'Monev'
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 16 November 2019 08:40 WIB

Terasjabar.id - Tim Provinsi Jabar melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Desa Peusing Kec Jalaksana Kuningan, Kamis (14/11-2019).


Kegiatan ini menurut keterangan Kabag Humas Setda Kuningan DR Wahyu Hidayah dalam rangka monitoring, evaluasi, sinkronisasi dan melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan.


Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kab Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Kepala BPPKB Dra. Hj. Popy N. Puspitasari, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs. Deniawan, M,Si, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Ella Dian serta jajaran pengurus PKK Kab Kuningan, Muspika Kecamatan dan undangan lainnya.

Kadis DPMD Kuningan, Drs. Deniawan, mewakili Bupati Kuningan mengatakan, kehadiran Tim Monev ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kami untuk meningkatkan kinerja TP PKK Desa khususnya para kader PKK, ujarnya.


Selain itu, monev ini dapat dijadikan sebagai media monitoring dan evaluasi antara Pemerintah dengan masyarakat khususnya para kader PKK.
Kedepan, Tim Penggerak PKK Desa Peusing nantinya mampu dan mumpuni menjadi yang terbaik di Provinsi Jabar dengan catatan sesuai kriteria dan persyaratan,”harapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Tim Penggerak PKK Kab Kuningan di Sekertariat Komplek Setda Kuningan


Harapan senada disampaikan Tim Monev Provinsi Jabar bahwa, melalui Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan telah banyak yang dicapai dan manfaatnya di-rasakan masyarakat luas, jelasnya.

Tujuan utama adalah adalah akselerasi pencapaian target kerja Bidang KB dan Kesehatan. Khususnya dalam Program Pembangunan masih banyak berbagai masalah yang menghambat tercapainya cita-cita untuk mewujudkan keluarga sejahtera seutuhnya, paparnya.


Kami berharap agar segenap jajaran TP PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan dapat meningkatkan kualitas kemitraan PKK dengan berbagai lintas sektor baik Pemerintah maupun LSM dan ormas, swasta dan dunia usaha. Kedua Meningkatkan kualitas dan jumlah kelompok dasa wisma dan kader lainnya guna memantapkan pelaksanaan 10 Porogram PKK.


Ketiga membina para aseptor agar lestari ber-KB dan mengajak PUS sasaran utama program KB yang belum ber-KB untuk segera menjadi Aseptor KB.

“Keempat mendorong masyarakat untuk ber PHBS di rumah tangga masing-masing dan memelihara lingkungan bersih sehat dengan sebaik-baiknya. Kelima melakukan terobosan inovasi dan berinisiatif untuk mengembangkan program-program secara optimal,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

Kuningan Jabar PKK-KB Desa Peusing. Jalaksana


Related Post



Loading...